Berkarakter dengan Vest untuk Tampil Kasual - Male Indonesia
Berkarakter dengan Vest untuk Tampil Kasual
MALE ID | Looks

Tampil mengenakan vest mungkin sering Anda lihat, tetapi lebih banyak dikenakan untuk gaya formal daripada gaya kasual. Ya, pada umumnya vest memang untuk item atau pelengkap jas bagian dalam sehingga Anda terlihat lebih rapi dalam balutan formal.

male-indonesia-vest-fashion-002
Photo by Tyler Nix on Unsplash

Namun, kini Anda bisa mengenakan vest untuk gaya kasual Anda. Tinggal saja tuxedo Anda di kantor atau di lemari kamar Anda, karena Anda pergi untuk berinvestasi dalam balutan santai. Lalu bagaimana caranya?

Ukuran yang Pas
Hal pertama ketika Anda ingin tampil dengan vest untuk gaya kasual adalah mencari vest dengan ukuran yang sesuai dengan badan atau tubuh Anda. Hindari beberapa hal kecil seperti terlalu pendek atau terlalu panjang. Untuk mengukur vest itu pas dengan tubuh Anda, cari vest dengan panjang yang mencapai garis ikat pinggang.

Pemilihan Warna
Setelah Anda sudah menemukan ukuran vest yang cocok. Anda hanya tinggal menentukan warna yang pas untuk dikenakan. Vest memiliki warna yang beragam, baik itu terang atau gelap. Tetapi lebih baik Anda cari warna vest gelap yang menyesuaikan celana Anda dengan atasan kemeja yang berwarna lebih terang.

Kemeje Bergaris atau Kotak-Kotak
Sebenarnya tidak ada aturan yang ketat untuk kemaja yang akan Anda kenakan dengan balutan vest. Namun, untuk memberikan tone pada gaya Anda. Anda bisa memadukan kemeja bergaris atau kotak-kotak kecil dengan vest.

Agar terlihat lebih kasual, Anda bisa menggulung setengah lengan Anda. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit gelap, biarkan kemeja panjang Anda menjulur menutupi hingga pergelangan tangan agar terkesan rapi. kendati seperti itu, tidak akan kehilangan kesan santai.

male-indonesia-vest-fashion-003
Photo by Tyler Nix on Unsplash

Pemlihan Dasi
Meski untuk gaya kasual, Anda jangan lupa untuk menempatkan dasi di leher Anda. Hal ini untuk memberikan kesan cerdas. Kenakan dasi panjang kesayangan Anda. Tidak ada warna yang paten untuk diselaraskan. Semua bisa masuk. Motif bergatis atau tanpa garis juga tidak ada masalah jika Anda ingin mengenakannya.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, kenakan warna dasi yang lebih mencolok atau terang dari warna kemeja, celana, dan vest yang Anda kenakan. Agar Anda dapat terlihat lebih menonjol di tengah pesta yang ingin Anda hadiri. 

Celana dan Sepatu
Untuk item bawahannya, Anda bisa kenakan celana bahan atau jeans. Pilihlah warna gelap seperti hitam, abu-abu yang sedikit gelap dan jangan lupa warna vest Anda selaraskan dengan warna celana yang Anda kenakan. Celana bahan menjadi alternatif utama dari pada jeans, karena di sini Anda bisa terkesan dewasa dan terlihat jantan tanpa mengurangi kesan santainya.

Item bawahan lainnya adalah sepatu yang perlu Anda perhatikan. Tentu sepatu. Ya sepatu pantofel menjadi item yang selaras untuk memadukan gaya kasual Anda dengan vest. Mengenakan pantofel bertali menjadi paduan yang asik untu kenakan.  Agar terlihat lebih kekinian, hindari mengenakan kaus kaki. Karena Anda harus ingat, Anda akan bergaya kasual, sehingga biarkan kaki Anda diberi ruang untuk udara dan gaya santai Anda. ** (SS)

SHARE