Teliti Pilih Pakaian Renang Sesuai Bentuk Tubuh - Male Indonesia
Teliti Pilih Pakaian Renang Sesuai Bentuk Tubuh
MALE ID | Looks

Buat kaum adam, memilih pakaian renang terkesan lebih simpel dibandingkan wanita. Karena hanya berkutat di bagian celana saja. Inilah anggapan umum yang terlintas di benak sebagian besar pria, namun faktanya tidak sesederhana itu. Benarkah?

pakaian renang - male Indonesiapixabay.com

Dalam rangka menyambut hari Lebaran yang jatuh tidak lama lagi, semua orang tentu telah merencanakan jadwal liburan. Salah satu tujuan favorit berlibur adalah pantai. Jika Anda ingin tampak stylish ketika menikmati olahraga air atau sekadar berjemur di pantai, jangan abaikan pemilihan pakaian renang yang tepat.

Seperti dilansir dari Men’s Health, Olie Arnold, style director ritel online Mr. Porter membeberkan sejumlah tips perihal bagiamana memilih pakaian renang pria berdasarkan bentuk tubuhnya. Ini dia MALEnials!

Tipe Tubuh Husky alias Gemuk
Pria yang memiliki tubuh husky atau gemuk membutuhkan pakaian simpel. Tampilan sederhana seperti warna solid dan gelap dinilai lebih cocok, sebab akan menghasilkan siluet ramping. Sebaliknya, warna terang sangat tidak dianjurkan karena membuat tubuh terlihat lebih besar.

Lalu, pilih pola-pola vertikal atau sedikit samar, bukan pola besar yang justru menegaskan bentuk tubuh gemuk Anda. Arnold mengingatkan agar memilih celana longgar dan menghindari celana slim fit.

Tipe Tubuh Kurus
Jika tubuh gemuk tidak menerapkan pola-pola besar dan warna terang, pria bertubuh kurus beda ceritanya. Mereka wajib memakai pola besar serta warna agak cerah supaya bentuk tubuh kurus menjadi kabur.

Nah, kalau postur tubuh Anda tidak terlalu tinggi, bisa mencoba celana pendek dengan ukuran setengah paha atau lebih, jadi tubuh tampak lebih tinggi. Namun hati-hati, celana yang potongannya menjulang terlalu tinggi akan menenggelamkan tubuh Anda.

Tipe Tubuh Atletis
Inilah momen paling tepat bagi Anda yang rajin melatih tubuh di tempat fitnes. Jangan ragu menunjukkan hasil dari kerja keras yang sudah Anda lakukan. Seperti bentuk tubuh atletis serta perut sixpack.

“Jika tubuh Anda termasuk beach-ready (pas di pantai), jangan menutupinya dengan pakaian renang. Cobalah mengenakan celana pendek yang sedikit panjang ke lutut,” kata Arnold.

Demikianlah tips memilih pakaian renang yang tepat untuk pergi ke pantai. Namun semuanya kembali lagi ke diri Anda pribadi, apakah item yang dikenakan sesuai dan nyaman atau tidak. [GP]

SHARE