Ashley Greene, Aktris Cantik Yang Pernah Gagal Jadi Model - Male Indonesia
Ashley Greene, Aktris Cantik Yang Pernah Gagal Jadi Model
Gading Perkasa | News

Michelle Ashley Greene, atau lebih dikenal dengan nama Ashley Greene adalah seorang aktris cantik Holywood. Ia terkenal di ranah perfilman Amerika setelah membintangi film Twilight di tahun 2008, dimana ia berperan sebagai Alice Cullen.

aktris cantik
Anthony Citrano/wikimedia

Ashley lahir di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat pada 21 Februari 1987. Ia adalah anak bungsu pasangan Joe Greene yang berprofesi sebagai Angkatan Laut, dan Michelle Greene, ibunya merupakan seorang karyawan di perusahaan asuransi. Ketertarikannya di dunia entertainment bermula saat dirinya ingin memulai karir sebagai model.

Sayang, impiannya untuk menjadi seorang model harus kandas. Lantaran masalah tinggi badan yang proporsional bagi seorang model. Hal itu tak lantas membuat Ashley menyerah. Ia kemudian mengambil kelas akting dan seketika jatuh cinta pada dunia perfilman.

Lulus dari sekolah menengah pada usia 17 tahun, ia terbang ke Los Angeles demi mengejar mimpi sebagai aktris. Sejak saat itu, ia kerap tampil sebagai bintang tamu di sejumlah program televisi populer, seperti Punk’d di tahun 2005 (episode 6-7) danCrossing Jordan (berperan sebagai Ann Rappaport) setahun berselang.

Baca Juga : Keiko Kitagawa, Aktris Multitalenta Negeri Sakura Entertainment

Karirnya di dunia perfilman mulai mendapat sorotan masyarakat Amerika kala ia membintangi film Twilight di tahun 2008 dengan berperan sebagai Alice Cullen. Film Twilight diambil berdasarkan judul novel yang sama dan merupakan garapan Stephenie Mayer, dimana menceritakan seorang wanita yang jatuh cinta kepada seorang vampir.

Kegemilangannya memerankan karakter Alice Cullen membuat sejumlah tawaran bermain film aktris yang juga membintangi iklan iPod ini mulai berdatangan, dan melambungkan namanya sebagai aktris cantik Holywood papan atas. Tidak kurang dari 17 judul film telah dibintangi olehnya dalam kurun waktu 2007-2013. Antara lain ShrinkThe Twilight Saga: New Moon,SkatelandA Warriors HeartThe Twilight Saga: EclipseThe Twilight Saga: Breaking Dawn (Part 1 -2), serta CBGB.

Disamping itu, ia juga memenangkan beberapa penghargaan Seperti Teen Choice Awards kategori Movie Fresh Face Femaledi film Twilight tahun 2008, Teen Choice Awards kategori Scene Stealer Female di film: The Twilight Saga: New Moon tahun 2009, The Twilight Saga: Eclipse tahun 2010 dan The Twilight Saga: Breaking Dawn part 1 di tahun 2012 dalam penghargaan dan kategori yang sama.**GP

SHARE