Atlet Sepak Bola yang Berkarir di Dunia Musik Rap - Male Indonesia
Atlet Sepak Bola yang Berkarir di Dunia Musik Rap
MALE ID | Sport & Hobby

Bek Real Madrid Sergio Ramos memiliki kesibukan lain di luar lapangan. Ia menjajal karier di dunia musik dengan merilis sebuah lagu rap yang bertemakan tentang jejak suksesnya. Lirik lagunya ia tulis setelah mengantarkan Real lolos ke final Liga Champions pada 2 Mei 2018 lalu.

FOTO: Ruben Ortega/wikipedia

Lirik lagu yang diciptakan Sergio Ramos juga mencantumkan kata-kata soal menjadi "pemain terbaik Liga Champions" serta "bek paling hebat di dunia". Ia mengaku dapat menulis lagu yang berjudul "SR4" itu karena longgarnya jadwal. Pasalnya, pasukan Zinedine Zidane itu hanya punya kewajiban menjalani dua pertandingan saja.

Ramos mengunggah video debutnya sebagai penyanyi rap melalui laman Instagram miliknya, tentu bersama dengan tautan untuk mengunduh lagu barunya. "Rumah saya, beberapa teman, banyak sihir dan inilah hasilnya: kehidupan saya dalam sebuah lagu," tulis Ramos.

A post shared by Sergio Ramos (@sergioramos) on

Ramos juga memberitahu bahwa lagu SR4 bisa ditemukan di  iTunes, Spotify, Google Play dan semua channel musik digital. "Link di bio," kata dia di Instagramnya @sergioramos

Perlu Anda ketahui, sebenarnya selain Serigo Ramos, ada pesepak bol alain yang bikin lagu rap. Setidaknya ada lima pemain hebat lainnya yang melakukan hal sama. 

1. Andy Cole


Andy Cole adalah salah satu pemain yang populer di tahun 90-an. Pemain andalan Manchester United ini pernah berkolaborasi dengan DJ Pier meluncurkan sebuah single berjudul ‘Outstanding’. Namun, popularitas lagu ini jauh dibawah ekspektasi mereka.

2. Lukas Podolski


Pada akhir 2016 lalu, Podolski sempat merilis sebuah lagu kolaborasi dengan musisi Mo-Torres dan Cat Ballo. Lagu yang berjudul ‘Liebe deine Stadt’ (‘Love Your City’). Lagu ini menjadi salah satu lagu hits di Jerman bahkan menempati tangga lagu lebih dari seminggu.

3. Mesut Ozil


Pada tahun 2010, sebuah perusahaan apparel merilis video kolaborasi musik antara Mesut Ozil dan rapper Jerman, Jan Delay. Dalam alunan musik yang easy listening itu Mesut nge-rap selama beberapa puluh detik. Walaupun Ozil masih kaku, tetapi keberaniannya bermusik mendapatkan apresiasi positif dari penggemarnya.

4. John Barnes


Pemain legendaris Inggris berdarah Jamaika ini memang dipuja di Inggris. Barnes adalah salah satu pemain terbaik pada masanya. Pada tahun 1990 Barnes dipercaya untuk menjadi rapper untuk lagu piala dunia 1990. Lagu berjudul ‘World in Motion’ dinyanyikan oleh New Order dan John Barnes berhasil masuk chart nomor1 tangga lagu Inggris. Selain itu juga menjadi salah satu lagu sepak bola terbaik.

5. Ryan Babel


Mantan pemain Liverpool yang sekarang berseragam Besiktas ini memang memiliki bakat alami nge-rap. Ryan bahkan memiliki nama panggung yaitu Rio. Pernah melakukan kolaborasi untuk album rapper UK bernama Sway di albumnya The Signature 2 pada tahun 2010. ** (SS)

SHARE