Pengorbanan yang Tak Perlu Untuk Komitmen Serius - Male Indonesia
Pengorbanan yang Tak Perlu Untuk Komitmen Serius
MALE ID | Relationships

Mempertahankan hubungan romansa dengan seorang wanita adalah tugas berat. Artinya, baik Anda dan pasangan harus bisa berkompromi satu sama lain demi terciptanya hubungan yang langgeng.

Male IndonesiaPhoto by Adriana Velásquez on Unsplash

Namun, ada beberapa pengorbanan dalam hubungan romansa yang sebaiknya dihindari, tidak peduli betapa Anda menyayanginya. Hal ini penting, gunanya mencegah abusive relationship yang kerap terjadi pada pasangan di era milenial.

Dilansir dari Elite Daily, berikut daftar pengorbanan yang tidak perlu diubah hanya demi hubungan romansa Anda. Apa saja?

Tujuan hidup
Jika Anda berkencan dengan wanita yang tidak ingin Anda memiliki impian, sama saja Anda berada dalam sebuah kekeliruan. Satu-satunya orang yang dapat membuat keputusan terkait tujuan hidup adalah Anda sendiri. Bukan orang lain, bahkan pasangan Anda sekalipun.

Pertemanan
Terkadang, saat Anda sedang menjalani sebuah hubungan, Anda tidak selalu bisa berkumpul bersama teman-teman seperti waktu Anda single dulu. Dan itu lumrah adanya.

Namun, akan jadi malapetaka jika pasangan senantiasa membatasi atau bahkan melarang Anda bertemu dengan teman sama sekali tanpa alasan jelas. Kalau sampai Anda mengalaminya, hubungan Anda dan pasangan tidak dalam jalan yang tepat.

Hobi
Memiliki pasangan, berarti Anda juga banyak menghabiskan waktu bersamanya. Sehingga masuk akal apabila waktu untuk diri sendiri otomatis berkurang. Yang perlu Anda waspadai, ketika pasangan menuntut agar setiap waktu Anda menemaninya. Ujung-ujungnya, Anda tidak punya kesempatan melakukan hobi yang Anda gemari.

Kesehatan
Tidak semestinya hubungan dua orang yang menjadi sepasang kekasih membuat kesehatan atau kebahagiaan salah satunya berkurang drastis. Pertanyaannya, apakah pasangan justru membahayakan kesehatan mental Anda? Bila demikian, segera tinggalkan. Buat apa Anda perjuangkan susah payah, sementara ia sama sekali tidak perhatian.

Kebebasan
Dalam hubungan romansa, perlu pertimbangan pendapat dari kedua belah pihak mengenai setiap keputusan yang akan diambil dan disepakati bersama. Walau begitu, bukan serta-merta ia mengambil kendali atas segala tindakan tanpa membicarakannya terlebih dulu dengan Anda. Seolah-olah ia ingin menang sendiri.

Rori, seniman musik, mengatakan, ia paling benci diatur oleh pasangannya perihal kebebasan bermusik. “Saya mau bermain musik yang saya sukai. Ketika ia tidak suka, saya memberi penjelasan. Ternyata dia tidak terima, ya mudah saja bagi saya untuk pergi,” tuturnya.

Intinya, berapa pun lamanya waktu yang telah dijalani bersama seorang wanita, kalau itu mengganggu kehidupan Anda maka jangan ragu mengambil tindakan tegas. Wanita yang baik tentu tahu bagaimana bersikap dalam hubungan, bukan malah mengekang pasangannya. 

SHARE