Awas! Kalimat Pujian Ini Justru Dibenci Wanita | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Awas! Kalimat Pujian Ini Justru Dibenci Wanita
Gading Perkasa | Relationships

Kalimat pujian terhadap seseorang, termasuk wanita sekalipun kerap dianggap sebagai rayuan tak berujung. Bahkan boleh dibilang itu hanyalah cara seorang pria untuk memperoleh keuntungan tertentu.

male indonesia kalimat pujianpixabay.com

Di balik kalimat pujian yang dilontarkan kepada si dia, terkadang bisa timbul salah penafsiran. Akibatnya, ia mengira bahwa Anda tidak menghargai dirinya. Sakit hati? Itu sudah pasti akan ia rasakan.

Karena wanita cenderung sensitif dan peka, maka apapun yang Anda lontarkan harus dipikirkan secara matang. Jangan sampai niat mengungkapkan pujian justru berakhir buruk. Terus apa saja sih kalimat pujian yang justru dibenci wanita? Berikut uraian selengkapnya.

“Tersenyumlah Setiap Hari Agar Tetap Cantik”
Dilansir dari Askmen, tidak ada wanita yang tersenyum 24 jam sehari agar terlihat lebih cantik. Bagi wanita, butuh penjelasan mengenai hal itu, bukannya tanpa sebab. Anda harus melakukan sesuatu seperti melontarkan lelucon atau memandangi wajahnya, jadi ia mau tersenyum. Intinya, jangan cuma menyuruh.

“Kamu Lebih Cantik Kalau Agak Berisi”
Dengan tubuh pasangan yang terlalu kurus, Anda merasa ia tidak terlihat fresh atau seksi. Anda pun bertanya-tanya, mengapa ia tidak menggemukkannya sedikit saja. Sadarlah MALEnials, ini kesalahan fatal. Wanita sangat benci disinggung soal berat badan, entah kurus atau gemuk.

Barangkali Anda berniat memotivasi supaya ia lebih berisi. Namun di matanya, Anda tidak sungguh-sungguh menyayanginya. Alih-alih memuji dengan komentar bernada sanjungan, bisa jadi ia akan mengatakan, “Jadi selama ini kamu gak sayang Aku karena berat badanku?” Setelah mendengar kalimat tersebut, tamatlah Anda.

“Kamu Punya Kepribadian yang Menarik deh
Mau tahu apa yang salah saat Anda mengucapkan kalimat pujian ini? Ia bakal berpikir bahwa hanya sifat atau kepribadiannya saja yang menarik. Sementara hal lain seperti wajah, tubuh dan penampilannya tampak buruk di mata Anda. Lantas bagaimana selanjutnya? Siap-siap saja amarahnya meledak.

“Kamu Berbeda, Tidak Seperti Wanita Lain”
Hati-hati dengan ucapan berikut. Mungkin Anda bermaksud menunjukkan kepadanya kalau dirinya sangat istimewa, berbeda dari wanita kebanyakan. Kendati demikian, mencari pasangan hidup bukanlah sebuah kompetisi yang harus dimenangkan oleh satu orang. Terkesan Anda membandingkan antara si dia dan wanita di luar sana.

“Sepertinya Kamu Tahu Bagaimana Caranya Bersenang-Senang”
Pertama kali mendengar kalimat pujian ini, ia akan gembira. Namun saat memikirkannya lebih dalam, ia jadi merasa aneh. Bagaimana tidak, Anda memposisikannya sebagai wanita yang hanya mau diajak bersenang-senang, bukan untuk berkomitmen lebih serius.

Hasilnya, Anda dianggap mengutarakan kebohongan semata. Seolah-olah ia tidak cukup kuat dan mandiri dalam menjalani hubungan bersama Anda di masa depan nantinya. Jadi wajar, setelah Anda mengucapkannya ia menjadi sakit hati. [GP]

SHARE