Tips Bergaya Keren Saat Menghadiri Beach Wedding - Male Indonesia
Tips Bergaya Keren Saat Menghadiri Beach Wedding
MALE ID | Looks

Buat para pria, menghadiri acara pernikahan berkonsep beach wedding barangkali cukup menarik. Wajar saja, sebab konsep ini terkesan lebih kasual, modern dan santai. Alhasil, mereka yang biasa mengenakan busana formal bisa lebih bebas bergaya.

beach wedding - Male IndonesiaPhoto by Thomas AE on Unsplash

Walau demikian, konteks bebas tetap ada batasannya. Anda tidak bisa sembarangan berpakaian di beach wedding, karena akan mencerminkan bahwa Anda kurang menaruh rasa hormat terhadap mempelai pria dan wanita. Terus solusinya bagaimana?

Tenang saja, kami telah merangkum beberapa tips dalam memilih outfit tepat namun penuh gaya kala berada di acara beach wedding. Antara lain:

Cerdas Memilih Tipe Setelan
Pertama, kalau memang acara tersebut mengharuskan Anda memakai jenis baju setelan, jangan panik dulu. Anda mesti cerdas memilihnya. Sebagai contoh, setelan lightweight yang terbuat dari bahan comfy seperti katun atau linen.

Sedangkan pada jas, tak perlu ditambahkan shoulder pads karena pergerakan tubuh akan terganggu. Bermain warna saja, itu sudah cukup. Coba warna-warna terang semisal biru, krem atau abu-abu muda. Warna gelap cenderung lebih mudah menyerap panas. Enggak mau kan, setelan Anda basah oleh keringat?

beach-wedding-Male-Indonesia

Padankan Kemeja dengan Warna Senada
Tips paling aman memilih dalaman adalah memadukan kemeja dengan warna senada. Tapi bila kurang memungkinkan, jangan dipaksakan. Sebagai alternatif, Anda boleh memakai kemeja berwarna netral seperti putih hingga chambray blue.

Tertarik menggunakan kemeja bermotif print ala batik? If that item improves your appearance, go ahead. Yang paling penting, material kemeja Anda sangat nyaman di tubuh dan menyerap keringat layaknya bahan katun.

Pakai Aksesoris Seperlunya
Sekarang waktunya menentukan aksesoris Anda. Pakailah aksesoris seperlunya saja dan sesuaikan kebutuhan. Salah satu aksesoris yang tak pernah salah dipakai di berbagai situasi adalah jam tangan. Lebih baik bila warna karet jam tangan tidak bertabrakan dengan warna setelan.

Selain itu, dasi dan kacamata hitam juga dapat diterapkan. Dimana dasi akan menimbulkan kesan lebih formal terhadap keseluruhan tampilan Anda, sementara kacamata hitam membuat Anda gagah dan maskulin.

Never Use Sandals
Last but not least, jangan coba-coba memakai sepatu kanvas, apalagi sandal. Never! Di acara beach wedding, tetap saja Anda harus bergantung pada beberapa sepatu model brogues, oxfords, wingtips dan loafers. Kalau mau lebih aman, pakai sepatu dengan sol berbahan karet agat Anda tidak kesulitan berjalan di atas pasir. [GP]

SHARE