Kuliner Lezat Negeri Anggur yang Menggugah Selera - Male Indonesia
Kuliner Lezat Negeri Anggur yang Menggugah Selera
MALE ID | Relax

Setiap destinasi dunia pasti memiliki kuliner nikmat, begitu pula dengan Perancis. Ya, bukan cuma berhiaskan landmark ikonik seperti menara Eiffel nan indah atau mode fashion semata, melainkan juga sajian makanan yang menggugah selera.

pxhere

Berbagai kuliner nikmat di sana dibuat dengan cita rasa otentik, dan sulit Anda temukan di belahan dunia manapun. Jika MALEnials berencana terbang ke Perancis, jangan lupa sempatkan mencicipi kuliner berikut. Pokoknya rugi deh kalau gak coba!

Mengenal Lebih Banyak Varian Wine
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Perancis terkenal sebagai negeri penghasil wine terbaik. Anda bisa mengikuti wine tasting, agenda favorit para pecinta wine. Selain menyesap wine, Anda juga akan diberikan informasi seputar minuman tersebut, meliputi tempat dan tahun pembuatan, aroma, filosofi dan lain-lain.

Menyajikan Crepes
Siapa sangka makanan ringan yang mempunyai varian rasa beragam ini berasal dari Perancis? Nah, mumpung Anda berniat ke sana, alangkah baiknya mencoba kelezatan crepes. Bahkan ada kelas khusus dimana Anda bisa belajar bagaimana membuat crepes yang baik dan benar.

Mencicipi Keju Berkualitas
Perancis juga memproduksi keju berkualitas. Jika Anda penasaran dengan rasa keju sebenarnya, ikuti ajang cheese tasting yang diselenggarakan oleh resto atau penduduk lokal. Mereka bahkan menawarkan pengunjung untuk mencicipi keju dari negara lain.

Pastry ala Perancis
Aneka bentuk, rasa dan topping pastry yang dibuat senantiasa menggoda dan menjadikan kuliner nikmat ini digemari banyak orang. Dijamin Anda pun demikian. Tak percaya? Silahkan coba sendiri.

Souffle, Hidangan Penutup Terbaik
Souffle merupakan kue yang bentuknya menyerupai muffin. Bedanya, bila muffin dibungkus menggunakan kertas, souffle disajikan di atas mangkuk kecil atau cangkir. Topping dan variasi isinya saling berpadu, menghasilkan rasa manis di lidah.

Eksperimen dengan Macaron
Macaron sebagai camilan penutup manis dan gurih, disertai warna yang tak kalah menawan memang sudah dikenal luas oleh masyarakat tanah air. Namun lagi-lagi, tempat asal diciptakannya macaron adalah negerinya Napoleon Bonaparte. Di samping menyantap macaron, Anda dapat bereksperimen sekaligus membuat kreasi baru kue bulat tersebut.

Sepertinya cukup banyak hal bisa Anda perbuat selama berjalan-jalan di sana. Ajak pasangan Anda juga ya! [GP]

SHARE