Beda Pria dan Wanita Menyikapi Hubungan LDR - Male Indonesia
Beda Pria dan Wanita Menyikapi Hubungan LDR
MALE ID | Relationships

Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dapat dibilang susah-susah gampang. Konflik juga rentan terjadi selayaknya pasangan yang menjalin hubungan normal. Bahkan akan sulit menyelesaikannya lantaran terkendala jarak dan waktu.

Hubungan jarak jauh - Male IndonesiaPhoto by Marc Schäfer on Unsplash

Walau sering dibilang mustahil, nyatanya banyak pasangan sukses menjaga hubungan jarak jauh tetap awet. Selama proses menjalaninya, terdapat bermacam perbedaan mengenai apa yang dilakukan oleh pria dan wanita. Perbedaan yang cukup menarik dan menjadi ‘bumbu’ dalam sebuah jalinan asmara.

Lalu seperti apa bukti bahwa pria dan wanita menyikapi hubungan jarak jauh dari sudut pandang berbeda? Jawabannya ada di bawah.

Kontak via Chat atau Telepon
Pria tidak akan terlalu sering menghubungi pasangannya, kendati pikirannya senantiasa membayangkan kota tempat sang wanita berada. Sementara wanita akan rajin mengontak, baik via pesan singkat ataupun telepon.

Menjaga Emosi
Umumnya, pria jauh lebih pandai mengontrol emosi ketika pasangan tak di sampingnya. Rasa rindu hanya sesaat, dan disimpan sendiri. Bedanya, wanita gampang terbawa perasaan, apalagi melihat orang berkencan di depannya.

Menghadapi Godaan
Sudah bukan rahasia lagi jika pria akan melirik wanita lain di saat pasangannya jauh. Tapi tidak benar-benar serius, melainkan cuma buat dipandangi sejenak. Nah, wanita memang sulit tergoda dengan pria lain. Sekalinya itu terjadi, ia bakal serius menanggapinya.

Membunuh Risau
Jarang sekali pria merasa risau dalam menjalani hubungan LDR. Mereka akan melampiaskannya dengan bermain game atau mengajak teman-temannya berkumpul di suatu tempat. Kalau wanita lebih suka mendengarkan lagu-lagu mellow dan justru semakin ‘galau’.

Tujuan Menabung
Pria menabung buat membeli tiket agar dapat bertemu pasangannya. Namun wanita tidak demikian. Ia akan menabung demi merawat penampilan, sehingga tampak sempurna saat menemui sang pria.

Tanggapan Orang Terdekat
Tanggapan dari orang-orang terdekat kepada pria yang menjalani LDR, “Kenapa hubungan harus tergantung sama sinyal”. Sedangkan wanita seringkali mendapat perkataan, “Sudah putus aja, yang dekat kan banyak”.

Hal Paling Dirindukan
Yang paling dirindukan pria dari pasangan adalah kehadiran sosoknya di depan mata. Wanita merindukan pasangan karena perhatiannya secara langsung.

Ketika bertemu
Rindu seorang pria akan terpenuhi ketika ia memeluk atau mengusap rambut pasangannya. Di sisi lain, wanita lebih suka mengajak berfoto ria dan jalan-jalan.

Yang sedang menjalani hubungan LDR mana suaranya? [GP]

SHARE