Tips Tampil Kekinian dengan Sock Sneakers - Male Indonesia
Tips Tampil Kekinian dengan Sock Sneakers
MALE ID | Looks

Tren gaya kasual melalui penggunaan sepatu sneakers tampaknya masih akan berlanjut sampai beberapa tahun ke depan. Dan di antara berbagai jenisnya, salah satu yang tengah naik daun adalah Sock Sneakers menyatukan antara kaus kaki dan sepatu.

Sock Sneaker - male IndonesiaPhoto by Reinhart Julian on Unsplash

Sock Sneaker sebenarnya sempat terkenal di era 70-an. Kala itu, desain sepatu sneakers ini dianggap paling berani kendati belum bisa menghilangkan kebutuhan akan tali.

Vans memulai debutnya dengan menerapkan desain sepatu slip-on (tanpa tali). Namun, bahan kanvasnya tidak elastis selayaknya sepatu kets, sehingga kurang cocok digunakan untuk kegiatan atletik, misalnya bermain skateboard.

Di sisi lain, teknologi spektrum yang diadaptasi Nike di tahun 2016 telah meluncurkan produk Nike HyperAdapt 1.0 --mempopulerkan kembali desain sepatu tahun 1989. Sayang harganya cukup mahal dan dijual secara terbatas.

Kesenjangan tersebut akhirnya sirna, berkat hadirnya produk-produk yang elastis, awet, dan stylish. Beberapa brand yang merilis Sock Sneakers adalah Flyknit atau Adidas Primeknit, menyatukan kaus kaki dan sepatu sneakers dalam desainnya. Keduanya mampu memadukan antara kenyamanan dan fashion.

Dikenal dengan sebutan lain, “Snocker” kembali berjaya di era 2000 sejak hadirnya Nike The Presto. Bahkan 2017 lalu, desain sepertinya muncul disertai kombinasi desain ujung menggunakan struktur pengikat lancip dan lebih nyaman.

Karena tampilannya persis bagai sepatu, ada jahitan di bagian atas Sock Sneakers. Ukurannya juga berbeda-beda, dari ukuran di atas mata kaki maupun yang cukup tinggi.
Memakainya pun tidak bisa sembarangan, lantaran siluet dan tampilannya berbeda dari sneakers pada umumnya. Dikutip dari laman GQ, berikut langkah tepat jika Anda memutuskan membeli Sock Sneakers.

Jangan salah pilih
Sebelum digunakan, pilih yang benar-benar Anda suka dan sesuaikan dengan style. Perlu dipahami, Sock Sneaker yang baik menonjolkan siluet, entah menggunakan tali atau tidak. Hindari penggabungan beberapa warna atau pola ke dalam desain Sock Sneakers. Sebaliknya, cari satu warna solid.

Padukan bersama celana training
Supaya lebih menarik, Anda bisa memadukannya bersama celana training atau celana yang tidak menutupi Sock Sneakers. Jangan memakai celana boot cut.

Blue jeans? No!
Ada baiknya melupakan sejenak jeans biru jika mengenakan Sock Sneaker. Sebab, item tersebut justru membuat Anda tampak lebih tua. Cobalah kenakan celana berwarna hitam. [GP]

SHARE