Penyebab Wanita Mudah Mendeteksi Perselingkuhan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Penyebab Wanita Mudah Mendeteksi Perselingkuhan
Sopan Sopian | Relationships

Perselingkuhan adalah salah satu 'bumbu negatif' dalam suatu hubungan, baik ketika masa hubungan jangka pendek atau juga dalam fase hubungan jangka panjang. Banyak hal yang membuat seseorang akhirnya memutuskan untuk berselingkuh. Mulai dari depresi, kekecewaan, bahkan sampai alasan yang tidak masuk akal yaitu iseng.

perselingkuhan - Male IndonesiaImage by rawpixel.com

Sebuah penelitian, seperti yang dilansir darilaman Psychologytoday, pria ternyata mempunyai kecenderungan mudah untuk berselingkuh dibandingkan dengan wanita. Dalam data yang terangkum di American Association for Marriage and Family Therapy, terungkap bahwa sekitar 25 persen dari laki-laki yang telah menjalin hubungan jangka panjang pernah melakukan perselingkuhan dibanding wanita.

Namun meski pria lebih cenderung mudah berselingkuh, menurut hasil survei situs kencan, Illicite Encounters, menemukan bahwa jumlah wanita yang berselingkuh lebih tinggi daripada pria. Peneliti menemukan 71 persen responden wanita pernah selingkuh. Lalu mengapa pria cenderung terlihat lebih banyak melakukan perselingkuhan?

Tracey Cox, seorang seksolog, mengatakan, dibandingkan dengan pria, ternyata kaum wanita lebih pintar dalam hal menutupi perselingkuhannya. Mereka juga lebih bisa menyimpan rahasia dan menutupi "jejaknya" sehingga kemungkinan untuk ketahuan lebih kecil. Menurut Jubun, CEO Aman Sentosa Investigation Agency (ASIA) mengatakan, hal itu karena wanita memiliki power dalam soal asmara dan cenderung tertutup. 

Para wanita ketika memiliki kedekatan dengan seorang teman pria, mereka cenderung diam dan tidak mengumbar, berbeda dengan pria yang kadang memberi tahu teman-temannya. Bahkan pria tidak lebih hati-hati ketimbang wanita dalam soal perselingkuhan. "Itulah yang menyebabkan wanita bisa menyembunyikan," tuturnya. 

Kemudian bagaimana pria dapat menutupi perselingkuhan? Jubun memaparkan bahwa hal penting bagi pria untuk urusan meninggalkan jejak adalah teliti dalam menghapus jejak itu sendiri. Mudah untuk zaman sekarang kata dia, dengan teknologi yang semakin canggih dapat mendukung penyembunyian jejak perselingkuhan itu. 

"Teknologi itu bisa berbentuk aplikasi yang bisa menyembunyikan foto, text, atau hal-hal tertentu lainnya dari ponsel," ucap pria yang mendapat gelar Privat Investigator dari Akademi Criminal Science Investiagasi di UK itu. 

Selain penyembunyian yang harus disembunyikan, hal-hal receh yang bisa memberikan kecurigaan wanita adalah soal tiket. Baik tiket hotel, perjalanan, atau tiket parkir harus benar-benar dihilangkan. "Jangan tersimpan di kantong," tambah Jubun.

Namun, perlu diketahui, dari sekian banyak kasus perselingkuhan yang dilakukan pria, sebenarnya pria tidak perlu trik khusus untuk bisa menyembunyikan perselingkuhan. Karena hakekatnya pria itu memang memiliki trik sendiri untuk membantah perselingkuhannya. 

Walaupun terlihat di depan mata, mereka (pria) akan tetap membantah. "Contohnya, ketika ketahuan di kamar hotel, pria masih bisa membantah, mereka bisa beralasan bahwa itu bukan perselingkuhan. Alasannya hanya istirahat, hanya curhat, atau sedang ada pekerjaan kantor bersama, dan lain sebagainya," pungkas Jubun. ** (SS)


 

SHARE