5 Potongan Rambut Militer Terbaik untuk Pria - Male Indonesia
5 Potongan Rambut Militer Terbaik untuk Pria
MALE ID | Looks

Selama sejarah militer, potongan rambut militer hanya ada perubahan sedikit. Hampir keseluruhannya memiliki bentuk potongan rambut yang sama. Rapi, cerdas, praktis, cocok dengan sebagian besar bentuk wajah dan rambut militer tak lekang oleh waktu.

rambut militer - male IndonesiaUS Coast Guard Academy/Flickr.com

Karena kepraktisan dan memperlihatkan kecerdasan, potongan rabut militer ini populer di kalangan sipil. Mungkin Anda juga pernah memiliki potongan militer ini dengan jenis rambut yang dikenal "cepak". Karena tak lekang oleh waktu dan Anda membutuhkan jenis potongan rambut yang baru dan praktis, potongan rambut militer bisa menjadi jawabannya. 

Jika menurut Anda potongan rambut militer sekadar "cepak", Anda harus memerhatikan beberapa jenis potongan rambut militer berikut.

Buzz Cut
Potongan rambut militer pertama adalah buzz cut, potongan rambut ini hampir seperti botak tapi masih menyisakan sedikit rambut sekitar setengah hingga satu centimeter. Panjang rambut memiliki ukuran yang sama, bersih, tidak ada gayayang dibutuhkan dan pilihan yang bagus untuk pria yang memiliki rambut tipis.

Dalam hal styling, tidak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali. Untuk mempertahankan potongan buzz cut, Anda hanya perlu setiap dua minggu sekali datang ke tukang cukur setempat. Potongan rambut ini begitu universal. Semua tukang cukur paham akan salah satu jenis potongan rambut milter satu ini.

Flat Top
Potonan rambut ini Anda bisa lihat Guile dalam Street Fighter. Rockabilly menjadi yang paling jelas. Potongan bagian atasnya adatar (rata). Flat Top digunakan oleh hanya sebgaian orang militer. Tidak ada cara untuk mendapatkan fakta bahwa bagian atas datar (rata) adalah tampilan yang berani.

Karena hanya sebagian orang militer yang menggunakan potongan rambut ini, maka tidak salah jika tidak semua pemotong rambut dapat melakukannya. Karena Flat Top bukanlah hal mudah bagi mereka. Hanya pemotong rambut profesional yang bisa melakukan jenis rambut militer ini.

High and Tight
Potongan rambut militer jenis ini biasa digunakan oleh angkatan laut. Jenis potongan rambut militer ini juga simple dan tidak rumit. Bagian samping yang sangat tipis dan lebi panjang bagian atas adalah khas dari jenis rambut militer ini.

Namun, ketika Anda ingin memiliki potongan rambut "High and Tight", Anda harus memastikan pemotong rambut atau tukang cukur Anda untuk memotongnya tidak terlalu panjang atau tinggi, karena ini bisa membuat wajah Anda terlihat bulat. Minta tukang cukur Anda untuk mempertahankan fade ketat yang bagus sambil menjaga bentuk persegi secara keseluruhan.

Crew Cut
Potongan rambut militer Crew Cut secara kasat mata sebenarnya tidak jauh berbeda dengan "High and Tight". Namun potongan ini sudah populer sejak pertengahan abad ke-18 dan penam;ilannya yang tajam penuh kepraktisan, membuatnya menjadi favorit yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

Karena sedikit hampit sama dengan "High and Tight". Anda bisa meminta tukang cukur untuk memotong rambut Anda tipis dibagian sisi dan belakang, kemudian meminta lebih panjang satu inci di bagian atasnya. Kemduian untuk dapat mempertahankan potongan rambut ini, Anda bisa secara teratur dua minggu sekali ke pemotong rambut atau tukang cukur.

Ivy League/Harvard Clip
Jenis potongan rambut militer ini pernah dipakai oleh Capten Amerika besutan Marvel. Dalam perang dunia II, jenis rambut ini populer di kalangan perwira dan personil militer yang memiliki pangkat tinggi. 

Meski memiliki bentuk tipis di sisinya, namun panjang di atas berbeda dengan "Crew Cut" atau "High and Tiht". Karena panjang di atas untuk jenis rambut Ivy League/Harvard Clip memiliki kepanjangan yang lebih panjang, sehingga bagian atas rambut Anda bisa di atur tergantung ketebalan rambut yang Anda miliki. ** (SS)

SHARE