5 Pemain Spanyol Terancam Tak Ikut World Cup 2018 | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Pemain Spanyol Terancam Tak Ikut World Cup 2018
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Meski muncul sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Argentina 6-1. Namun ada beberapa pemain Spanyol yang disinyalir teranca, tak ikut berlaga dalam ajang hajatan sepakbola terbesar yang dihelat empat tahunan ini.

Sayangnya para pemain Spanyol yang tak ikut merasakan gemuruh Piala Dunia 2018 ini masukd alam bagan pemain top. Setidaknya ada lima pemain top yang tersingkir dari pemilihan pemain untuk masuk dalam skuad tim La Roja itu.

Pau López

Pau Lopez di Euro U21-2017/FOTO: Dudek1337/Wikipedia

Pau López Sabata yang dikenal hanya sebagai Pau, merupakan salah satu dari lini penjaga gawang yang tidak akan ikut tampil dilapangan hijau Piala Dunia 2018 Rusia. Penjaga gawan yang membuat debut internasionalnya pada 26 Desember 2015 dan berhasil bermaik ciamik di RCD Espanyol ini, harus rela tak terpilih karena kalah bersaing dengan Pepe Reina dan Kepa Arrizabalaga sebagai pelapis David de Gea. 

Nacho Monreal

Nacho Monreal (2015)/FOTO: Aziouez/wikipedia

Kemdian di posisi pelapis bek kiri ada nama Nacho Monreal yang tidak bisa ikut berlaga bersama timnas Spanyol. Monreal sendiri terakhir bermain dengan Timnas Spanyol pada 2013 lalu di Piala Konfederasi. Pemain yang memperkuat klub inggris Arsenal ini tidak hanya kalah bersaing dengan Jordi Alba, Monreal bahkan juga kalah dari Marcos Alonso untuk posisi pelapis bek kiri.

Marc Bartra

Marc Bartra saat masih  bermain bersama Barcelona (2014)/FOTO: Pleclown/wikipedia

Pemain top Timnas Spanyol berikutnya adalah Marc Bartra. Pemain bek tengah Real Betis ini juga harus gigit jari tidak bisa mempertahankan timnasnya dari serangan lawan. Meski performa dirinya dibilang mumpuni dalam pertahanan di Real Betis, sayangnya sulit membawanya masuk skuat Spanyol. Banyaknya bek tengah berkualitas jadi alasan mengapa ia tidak ikut untuk laga bergengsi di Rusia nanti.

Javi Martinez

Javi Martinez berlatih di klubnya Bayern Muenchen/FOTO: Rufus46/Wikipedia 

Di Bayern Munich sebenarnya Javi Martinez bermain baik, di mana ia dapat membuktikannya dalam di pos bek tengah maupun gelandang tengah. Pemain yang lahir di Estella-Lizarra, Navarre ini masih diragunakan untuk dapat main bersama Timnas Spanyol. Pasalnya, ia sendiri terakhir bermain bersama Spanyol empat tahun silam. “Tidak, saya belum berbicara dengan pelatih. Dia tidak pernah menelepon saya atau mengatakan apa-apa tentang itu,” tuturnya kepada ESPN.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas saat bermain bersama Chelsea/FOTO: Londonpixels/wikipedia

Pemain lini tengah Chelsea, Cesc Fabregas menjadi salah satu pemain yang punya caps di atas 100 bersama Spanyol. Kendati demikian Cesc Fabregas bisa jadi tidak ikut tampil di Rusia.
Alih-alih karena tampil tidak memuaskan pada musim 2017/2018,  membuat pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tidak tertarik untuk memanggilnya. Tidak hanya itu, pasalnya Fabregas sulit menggeser Thiago Alcantara, Koke, atau Saul. ** (SS)

SHARE