Mau Kerja di Google? Jawab Dulu Pertanyaan Ini - Male Indonesia
Mau Kerja di Google? Jawab Dulu Pertanyaan Ini
MALE ID | Works

Bisa dibilang kerja di Google merupakan impian setiap orang. Karena selain menyediakan begitu banyak fasilitas berkelas, karyawan juga mendapatkan tunjangan luar biasa dari raksasa teknologi tersebut.

kerja di google - male IndonesiaPhoto by Arthur Osipyan on Unsplash

Namun rupanya, butuh perjuangan keras demi meraih semua itu. Berdasarkan pengalaman dari para calon karyawan yang pernah melamar kerja di Google, pihak Human Resources Departement (HRD) seringkali memberikan pertanyaan sulit dan cukup menguras otak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah pertanyaan dalam proses wawancara yang bahkan membuat orang paling pintar pun berpikir ratusan kali sebelum menjawabnya. Simak!

Pertanyaan/soal buat Anda yang ingin melamar sebagai product manager

  1. Ada berapa banyak tuner piano di seluruh dunia?
  2. Rancanglah sebuah rencana evakuasi untuk San Fransisco
  3. Berapa kali dalam sehari jarum jam saling menyalip?
  4. Berapa persentase jumlah anak laki-laki dan perempuan di sebuah negara yang orang-orangnya hanya mengharapkan anak laki-laki, dimana setiap keluarga baru berhenti ‘memproduksi’ ketika sudah memiliki anak laki-laki?
  5. Di dalam bus sekolah, berapa banyak jumlah bola golf yang bisa dimuat?
  6. Berapa biaya yang Anda tagihkan jika Anda harus membersihkan seluruh jendela di Seattle?

Pertanyaan/soal buat Anda yang ingin melamar sebagai software engineer

  1. Mengapa tutup lubang selokan di Amerika berbentuk bulat?
  2. Seorang pria menaruh mobilnya di sebuah hotel dan kehilangan kekayaannya. Apa yang sebenarnya terjadi?
  3. Jelaskan signifikansi dari dead beef?
  4. Anda perlu memastikan, apakah teman Anda, Bob, telah mencatat nomor telepon Anda dengan benar. Hanya saja, Anda tak bisa menanyakannya secara langsung, melainkan menuliskan pertanyaan pada sebuah kertas. Lalu, Anda berikan ke Eve supaya ia mengantarkan kertas itu kepada Bob dan membawa jawabannya ke Anda. Bagaimana caranya Bob dapat menyampaikannya dalam sandi tertentu, sehingga Eve tak bisa mengetahui nomor telepon Anda?

Pertanyaan/soal buat Anda yang ingin menjadi engineering manager

  1. Anda adalah seorang kapten kapal bajak laut yang akan mati bila lebih dari setengah kru tidak setuju perihal ide Anda dalam membagi harta karun. So, apa langkah Anda agar semua memperoleh bagian cukup dan Anda tetap hidup?

Itulah 11 pertanyaan out of the box bagi siapa saja yang ingin kerja di Google. Mana pertanyaan yang sanggup Anda jawab? Bila penasaran, silahkan kunjungi https://bit.ly/2JZ5DtU untuk jawabannya --dimana akan membuat Anda tercengang. [GP]

SHARE