Gangguan Mental yang Menimpa Kekasih Superman - Male Indonesia
Gangguan Mental yang Menimpa Kekasih Superman
Sopan Sopian | News

Aktris Margot Kidder yang dikenal sebagai Lois Lane dalam  film Superman pada 1970-an dan 1980-an meninggal dalam keadaan tertidur di kediamannya di Montana, Amerika Serikat, minggu kedua, Mei 2018. 

FOTO: Drown Soda/wikipedia

Kidder lahir pada 17 Oktober di Kanada. Ia memulai kariernya di film dan acara TV Kanada dengan bayaran rendah. Ia mulai dikenal usai berperan dalam film Quackser Fortune Has a Cousin in the Bronx bermain bersama Gene Wilder pada 1970-an.

Namanya mulai terngkat setelah memerankan reporter pemberani Lois Lane di Superman pada 1978 dalam tiga sekuel. “Terima kasih telah menjadi Lois Lane dan mendampingi kami dalam bertumbuh," cuit DC Comics di akun Twitter.

Hanya satu Lois Lane dalam sederetan banyak aktris, didahului oleh Loely Noel Neill dan Phyllis Coates, dan kemudian digantikan oleh Kate Bosworth, Amy Adams, dan bahkan Teri Hatcher. Tetapi Kidder melakukan yang terbaik.

Ada banyak alasan mengapa sutradara Superman (1978) dan Superman II (1980) Richard Donner's untuk film superhero modern pertama ini bekerja dengan indah. Tapi banyak dari kesuksesan mereka terletak pada interpretasi Donner tentang hubungan pahlawanya dengan Lois Lane. 

FOTO: Cmdrjameson/wikipedia

Dalam film Superman, vanityfair menuliskan bahwa, Lois dan Clark tidak sekadar menjalani skenario Scarlet Pimpernel berulang, di mana minat cinta sang pahlawan terus-menerus dibohongi, sebaliknya, mereka mengambil perjalanan yang lebih aktif dari keintiman yang didekati bersama. Dibalik kesuksesannya menjadi pasangan Superman, ada fakta mengejutkan dibalik kesuksannya.

Margot Bukan Nama Lahirnya
Seperti banyak orang dalam bisnis entertaiment, Margot Kidder mengubah namanya di awal karier aktingnya. Dia dilahirkan Margaret Ruth Kidder, di Yellowknife, Kanada, yang berada di Wilayah Barat Laut. Dia menjadi warga negara Amerika pada tahun 2005.

Terpilih Sebagai Lois Karena Tersandung
Mengutip laman simplemost, sutradara "Superman" Richard Donner mengklaim bahwa dia menetapkan Kidder sebagai Lois Lane karena dia tersandung saat memasuki sesi casting untuk peran tersebut. Donner mencari Lois dari setiap wanita, dan dia merasa Kidder adalah sosok yang sempurna untuk memeran Lois. 

Memiliki Kehidupan Cinta yang Bertabur Bintang
Kidder tidak pernah berkencan dengan bintang "Superman"-nya, Reeve, tetapi dia menikah dan bercerai tiga kali. Pernikahan pertamanya, bersama penulis skenario Thomas McGuane. Keduanya memiliki seorang anak perempuan, Maggie, anak tunggal Kidder. Kemudian ia menikah untuk kedua kalinya dan beberapa pernikah singkat lainnya pula, bersama aktor John Heard dan direktur Philippe de Broca. 

Menurut media lokal Kanada, ia juga terhubung secara romantis dengan tokoh-tokoh terkenal lainnya seperti Richard Pryor (yang berperan dalam "Superman III"), Brian De Palma, Steven Spielberg dan Pierre Trudeau, mantan perdana menteri Kanada.

FOTO: Puramyun31/wikipedia

Membawa Masalah Kesehatan Mental Menjadi Sorotan
Margot Kidder memiliki gangguan kesehatan mental yang sangat umum pada tahun 1996, ketika ia ditemukan berkeliaran di manic state setelah menjadi tunawisma untuk waktu yang singkat. Setelah pemulihan, dia terus berbicara tentang gangguan bipolar dan mencoba untuk membawa lebih banyak kesadaran untuk masalah kesehatan mental.

Pernah Ditangkap
Selain dari usahanya atas nama masalah kesehatan mental, Margot Kidder juga seorang  aktivis lingkungan dan hewan. Salah satu protesnya yang dipublikasikan dengan lebih baik adalah di Gedung Putih pada tahun 2011, bertempur melawan proyek pipa Keystone XL, di mana saat itulah ia ditangkap. 
Ia juga memprotes Perang Irak dan mendukung Bernie Sanders dalam pemilihan presiden 2016. Di antara penyebab lainnya, ia juga membuat layar “environmental impact”  sebagai suara Gaia  di "Captain Planet dan Planeteers". ** (SS)

SHARE