Perhatikan Tampilan Janggut Saat Tampil Berjas - Male Indonesia
Perhatikan Tampilan Janggut Saat Tampil Berjas
MALE ID | Looks

Janggut yang lebat dan rapi adalah sesuatu yang indah. Namun bisa saja terlihat tidak rapi jika Anda salah menempatkannya. Apalagi untuk memadukannya dengan setelan formal seperti jas. Meski sebenarnya janggut panjang masih bisa terlihat baik untuk dipadukan dengan jas.

janggut - Male Indonesiapixabay.com

Ketika berbicara soal janggut yang dapat dipadukan dengan suasana formal. Hal ini biasanya banyak yang tidak terpikirkan. Ketika pria harus mengenakan jas, mereka secara otomatis akan memangkasnya habis. Padahal jika dapat menata dan memadukannya dengan rambut di kepala juga bisa sesuai dan indah ketika Anda harus mengenakan jas. 

Artinya, lagi-lagi harus diingat bahwa Anda yang memiliki janggut panjang, Anda tidak perlu memangkasnya ketika ingin mengenakan jas untuk suasana formal. Yang terpenting Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Janggut Panjang untuk Formal
Ketika Anda mengingingkan janggut menonjol sebagai aksesori Anda dan alih-alih sebagai perpanjangan dari rambut Anda. Dalam artian janggut Anda ingin dipanjangkan dan bisa bekerja dalam suasana formal, Anda perlu menjauhkan hal lain.

Saat Anda ingin memanjangkan janggut untuk suasana formal, pendekkan rambut Anda. Hal ini untuk menciptakan kontras antara janggut Anda dan rambut di kepala Anda. Begitu juga untuk mengimbangi janggut yang tipis.

Kuasai Fade
Bagian lengkung di bawah telinga Anda adalah lahan kosong tak bertuan yang sedikit rumit untuk janggut yang menyatu ke dalam cambang. Area ini cenderung terlihat liar dan tidak terawat. Ketika Anda ingin memgambil area ini untuk dipadukan dengan jas. Anda bisa mengambil janggut luar biasa dengan malancipkan di ke sisi jambang.

Anda bisa melakukan sendiri dengan alat pencukur di rumah. Jika Anda terlalu sulit melakukannya. Jangan diam di rumah, pergi ke pemangkas rambut untuk membentuk janggut yang meruncing ke sisi tulang pipi Anda itu.

Jangan Lewatkan Kumis
Hampir seluruh pria akan memiliki kumis yang panjang. Dan, ada pula yang ingin garis bibir atasnya terlihat dengan rapi. Untuk bisa dipadukan dengan jas. Rapihkan kumis Anda agar langit-langit bibir atas Anda "menyala" sehingga tidak terlihat begitu liar. 

Merapihkan Janggut
Menumbuhkan janggut bukan berarti tidak sekadar memanjangkan saja. Anda juga perlu merapihkannya agar tidak terlihat kusut karena keritingnya. Membuat janggut rata adalah kunci untuk penampilan Anda lebih tenang. Setelah Anda merapikan ujung-ujungnya, Anda bisa menyelesaikannya dengan sedikit scissoring untuk menyingkirkan rambut kusut yang mencuat.

Untuk memulainya. Anda bisa menyisir janggut panjang Anda setiap harinya. Gerakannya harus berulang dan konsisten. Mulai dari panggal hingga ujung janggut Anda. Setalah itu, lihat apakah ada janggut yang nakal yang bisa merusak penampilan Anda? Jika ada, cukur rambut yang terlihat nakal itu. ** (SS)

SHARE