Pesona Pantai nan Memukau di Pulau Belitung - Male Indonesia
Pesona Pantai nan Memukau di Pulau Belitung
MALE ID | Relax

Buat Anda penggemar wisata bahari, Pulau Belitung adalah destinasi wisata yang begitu sempurna. Bagaimana tidak, pulau ini hadir dengan sejumlah pantai cantik nan memukau, salah satunya yaitu Pantai Tanjung Tinggi.

HeyFromINDO/wikipedia

Berada sekitar 30 kilometer dari Tanjung Pandan, pantai ini menjadi ikon pariwisata di Pulau Belitung. Mungkin masih lekat di ingatan sebagian masyarakat Indonesia, sebab pantai Tanjung Tinggi merupakan lokasi syuting film bergenre drama, Laskar Pelangi yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

Membentang sepanjang 80 hektar, Tanjung Tinggi menawarkan koleksi pasir putih yang sangat menawan bagi para wisatawan. Sengatan sinar matahari yang menghantam daratan membuat pasir putihnya terasa hangat, cocok bila Anda ingin sekadar berjemur atau bermain voli.

Dari pinggir pantai, sajian indah lautan berwarna biru toska siap menghipnotis kedua mata Anda. Hempasan angin laut tropis khas Pulau Belitung menjadi bonus yang sayang dilewatkan saat berada di pantai Tanjung Tinggi.

Menariknya, kekuatan dari pantai ini bukan cuma terdapat pada pemandangannya saja lho. Di kedua sisi, terdapat ratusan batu granit mulai dari ukuran kecil hingga besar. Maka jangan heran, banyak fotografer profesional menyempatkan diri mampir ke sini untuk mengabadikan pemandangan aura tumpukan batu granit.

Berburu Kuliner Lezat
Di balik kemegahan dan kecantikannya, Tanjung Tinggi boleh dibilang cukup memanjakan pecinta kuliner. Sepanjang pesisir pantai, Anda akan menemukan banyak pedagang makanan menawarkan menu istimewa. Jangan khawatir, harganya bersahabat kok.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Gangan. Kuliner ringan khas Belitung ini menggunakan kunyit sebagai elemen atau bahan utamanya. Ditambahkan potongan nanas muda dan kepala ikan, sajian sayur segar tersebut siap menggoyang lidah Anda dibarengi cita rasa asam dan pedas.

Gangan semakin lezat dan segar bila dinikmati dengan segelas es kelapa muda. Apalagi sembari menghabiskan waktu berdua bersama kekasih pujaan, kuliner di pantai Tanjung Tinggi memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Jika sudah puas, jangan lupa mencoba beragam atraksi menarik di kawasan pantai. Mulai dari memancing, snorkeling, menyelam dan menyewa jetski serta mendayung kano. So what the hell are you waiting for? [GP]

SHARE