Hindari Selingkuh Dengan Rekan Kerja Anda! - Male Indonesia
Hindari Selingkuh Dengan Rekan Kerja Anda!
MALE ID | Relationships

Selingkuh dengan rekan kerja berpotensi besar menghancurkan mahligai rumah tangga anda. Kantor atau tempat kerja diyakini sebagian besar orang menjadi “sarang” perselingkuhan antar karyawan yang telah memiliki pasangan hidup. Pasalnya, waktu yang mereka habiskan di kantor lebih panjang daripada bersama pasangan di rumah.

male indonesia
Photo by JD Mason on Unsplash

Rekan kerja menjadi angin segar bagi anda yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari bersama keluarga. Terlebih bila sang istri sering bad mood atau marah-marah pada anda karena hal tertentu, bisa jadi kekesalan anda terluap dengan mengambil jalan pintas. Yaitu selingkuh dengan rekan kerja anda.

Namun, apakah selingkuh itu worth it bila dibandingkan dengan rumah tangga yang anda bangun dari nol? Belum lagi perasaan istri dan anak-anak anda yang hancur dirundung kesedihan. Mengetahui sosok laki-laki yang mereka cintai tergoda wanita lain. Sebelum nasi menjadi bubur, alangkah bijaksana bila anda mengambil tindakan preventif untuk menghindari perbuatan selingkuh dengan rekan kerja wanita, antara lain:

Perlakukan pernikahan anda layaknya harta karun
Anda dan istri anda telah berjanji akan menjadi pasangan yang baik saat menikah. Bila anda berniat sungguh-sungguh menjaga pernikahan, ingatlah kembali komitmen anda di awal pernikahan bersama istri anda. Disamping itu anggaplah hubungan pernikahan anda selayaknya sebuah harta karun.

Ciptakan batasan dengan rekan kerja wanita
Sebagai seseorang yang telah berumah tangga, ada baiknya anda membatasi tindak-tanduk dengan wanita di kantor. Terlebih apabila ia mulai menujukkan tanda-tanda ketertarikan lain kepada anda. Hindarilah dengan cara yang lebih positif, seperti tidak membalas pesan singkatnya saat ia menanyakan urusan pribadi.

Mengajak pasangan ke acara kantor
Bila kantor anda mengadakan acara seperti makan malam bersama, ajaklah istri anda untuk menghadiri acara tersebut. Jangan lupa untuk memperkenalkannya kepada seluruh rekan kerja yang hadir. Hal ini akan menyurutkan keinginan rekan kerja wanita anda untuk melakukan flirting.

Jangan mendengar curhatan rekan kerja anda seorang diri
Jika seorang rekan kerja wanita hendak menceritakan masalah pribadinya, pastikan agar pasangan anda dilibatkan dalam mencari solusinya. Tindakan ini sangat besar pengaruhnya dalam menyelamatkan pernikahan anda.

Letakkan foto keluarga di meja kerja
Dipercaya atau tidak, bila anda meletakkan foto keluarga di meja maka resiko untuk berselingkuh cenderung minim. Rekan kerja wanita anda akan berpikir dua kali saat melihat foto tersebut dan urung mengganggu kehidupan anda.

Berpikir panjang
Ketika godaan menghampiri, coba pikirkan beberapa orang yang akan anda sakiti. Seperti istri dan anak-anak anda. Selingkuh dengan rekan kerja juga bisa membuat anda kehilangan pekerjaan. Oleh karena itu, syukuri apa yang sudah anda miliki saat ini.**GP

SHARE