Memainkan Rambut, Tanda Wanita Menyukai Anda? - Male Indonesia
Memainkan Rambut, Tanda Wanita Menyukai Anda?
MALE ID | Relationships

Biasanya, kebiasaan wanita memainkan rambut di depan seorang pria menandakan bahwa ia menyukai pria tersebut. Hal itu didukung oleh sejumlah penelitian yang mengungkap, wanita akan menunjukkan ketertarikannya pada lawan jenis lewat cara mengibaskan rambutnya.

memainkan-rambut-male-indonesia-02
Photo by Dan 7Kidz on Unsplash

Namun ternyata, tidak selamanya kebiasaan memainkan rambut wanita berarti demikian. Hasil studi terbaru dari University of Dayton, Ohio, Amerika Serikat, memiliki penjelasan lain terkait ciri-ciri wanita yang sedang dilanda asmara.

Senyum, kontak mata dan tawa. Tiga hal ini merupakan sinyal utama yang menandakan bahwa seorang wanita mempunyai maksud tertentu alias menyukai Anda.

Hasil studi juga menyebutkan, jika menyentuh, memainkan hingga mengibaskan rambut bukanlah bahasa tubuh yang mengekspresikan rasa suka wanita kepada pria. Melainkan hanya kebiasaan yang terjadi secara otomatis --tidak bisa disimpulkan sebagai bentuk ketertarikan.

Menurut Dr. Matthew Montoya selaku ketua penelitian, ketika wanita menyukai lawan jenisnya, biasanya mereka akan bersikap dan berperilaku lebih istimewa untuk mendapatkan rasa percaya serta ketertarikan serupa dari pria yang ia sukai.

“Berdasarkan sudut pandang ini, kami meneliti perilaku tersebut demi mempelajari tingkat interdependensi dan komitmen. Sehingga tercapai keinginan yang dituju,” ujar Montoya.

Peneliti juga mempelajari beberapa hasil studi sebelumnya mengenai bahasa tubuh yang menandakan ketertarikan antara pria dan wanita selama beberapa dekade terakhir. Ditemukan fakta, ada bahasa tubuh yang tanpa disadari dan berhubungan dengan rasa ketertarikan.

Selain senyuman, meniru kebiasaan sosok yang dikagumi atau sering menganggukkan kepala ketika berbicara turut disinyalir sebagai timbulnya benih-benih asmara dalam hati wanita terhadap pria.

“Kami lihat memang ada perilaku khusus manusia saat berhadapan dengan seseorang yang membuatnya tertarik. Hal ini pun terjadi oleh semua orang di dunia, kendati memiliki latar belakang budaya berbeda,” katanya seperti dilansir dari Daily Mail.

Ditambahkan oleh Montoya, bahwa mengangkat alis, memiringkan kepala dan bersandar kepada Anda bukanlah indikator bahasa tubuh wanita menyukai Anda. “Kami melihat kebiasaan itu tak ada hubungannya terhadap perasaan suka atau gairah,” tutur Montoya perihal hasil studi yang telah dipublikasikan dalam Psychological Bulletin.

Soalnya, bahasa tubuh demikian juga banyak ditemukan pada interaksi antara dokter dan pasien, orangtua dan anak, serta penjual dan pelanggan. Jadi, ketika Anda melihat wanita sedang memainkan rambut di depan Anda, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan ya! [GP]

SHARE