Karakter Anda dilihat dari Cara Memakai Jam Tangan - Male Indonesia
Karakter Anda dilihat dari Cara Memakai Jam Tangan
MALE ID | Looks

Fungsi utama dari jam tangan adalah menunjukkan waktu. Bentuknya bisa berupa analog maupun digital, dan terkadang juga menampilkan informasi terkait hari dan cuaca saat ini.

Male IndonesiaPhoto by JanFillem on Unsplash

Namun seiring perkembangan zaman, pemakaian jam tangan tidak sebatas penanda waktu semata. Melainkan juga menjadi salah satu penunjang gaya sehari-hari. Bahkan setiap kaum adam punya kebiasaan khusus dalam memakainya.

Posisinya bisa di pergelangan sebelah kiri, dan ada pula yang mengenakannya di sebelah kanan. Mengapa berbeda-beda? Rupanya, terdapat fakta tersembunyi di balik letak penggunaan jam tangan yang perlu MALEnials ketahui. Inilah dia.

Mayoritas Pria Menyematkan Jam di Tangan yang Tidak dominan
Bagi kebanyakan orang normal, biasanya posisi jam ada di sebelah kiri. Sementara jika Anda kidal, posisi jam cenderung berada di tangan kanan. Dengan arah jam menghadap atas atau di sisi luar.

Kepribadian Mereka yang Memakainya di Tangan Kiri dan Arahnya Menghadap ke Atas
Terkesan mudah bergaul, cuek dan tidak terlalu perfeksionis adalah tipikal para pengguna jam di tangan kiri menghadap ke atas. Secara sederhana, mereka mempunyai pemikiran praktis, simpel dan senang bekerja.

Tangan Kiri Arah Dalam atau Menghadap Bawah
Penuh tanggung jawab, dan agak sulit menerima perkataan yang kurang menyenangkan dari lawan bicara. Pemakai jam di tangan kiri mengarah ke bawah ini kurang menyukai namanya perubahan. Mereka berpikir cepat dan logis, walau terkadang tidak sederhana.

Tangan Kanan Arah Keluar atau Menghadap Atas
Pria yang pakai jam tangan kanan menghadap atas tergolong spontan dan sangat terbuka. Penuh semangat tinggi, tak gampang putus asa dan mudah bergaul. Tanpa memandang seberapa baik atau buruk orang tersebut.

Tangan kanan arah dalam atau menghadap bawah
Karakter pria dengan cara memakai jam demikian cenderung emosional, perfeksionis dalam hal ketepatan waktu. Boleh dibilang, mereka sangat teratur dan enggan membuang waktu untuk hal yang tidak terlalu penting.

Memakai jam dengan kondisi longgar
Ada juga rupanya pria yang memakai jam tangan dengan kondisi dilonggarkan. Mereka berkepribadian terbuka dan pandai bergaul, kendati dirinya agak malas bekerja.

Dari seluruh tipikal pengguna jam di atas, Anda tergolong yang mana?[GP]

SHARE