Ingin Membentuk Sixpack? Kayuhlah Sepeda - Male Indonesia
Ingin Membentuk Sixpack? Kayuhlah Sepeda
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Membuat Sixpack bisa dengan bersepeda. Karena tentunya sixpack menjadi dambaan setiap laki-laki agar terlihat gagah dan maskulin di mata wanita. Tetapi hal itu tentu tidak mudah didapat dan tidak murah pula untuk membentuknya.

[caption id="attachment_4517" align="aligncenter" width="800"]membuat sixpack stocksnap.io[/caption]

Sebagian besar pria, ketika ingin perut berotot pasti akan pergi ke tempat fitnes Berbagai pelatihan olahraga dari instruktur pun dijalani. Bahkan ada pula yang ingin instan dengan mengonsumsi steorid.

Biaya ke pusat kebugaran dan menyewa instruktur pun tidak sedikit. Kini Anda tidak perlu lagi untuk pergi ke pusat kebugaran jika hanya ingin membentuk otot perut. Para ilmuan di Département de Mécanique Appliquée dari Universitas de Franche-Comté mengatakan bahwa membuat sixpack bisa dibentuk dengan bersepeda. Para ilmuan meneliti otot perut pada dua postur pengayuh sepeda.

"Mengayuh sepeda pada jalur memuncak (naik) memiliki dampak yang signifikan pada aktivitas otot," kata salah satu peneliti tersebut.

Pasalnya, secara khusus hal itu terpengaruh karena "goyangan" saat mengayuh pedal sepeda menanjak, sehingga hal tersebut mengarah ke aktivitas yang lebih besar dalam segala hal dari bisep, trisep, glutes, dan yang paling penting adalah otot-otot rektus abdominis yang bertanggung jawab untuk perubahan otot perut.

Para peniliti menyimpulkan, saat Anda kesulitan bersepda ke jalur naik (misalnya saja Anda menaiki bukit) otot-ototo perut harus bekerja lebih keras. Selain itu, aktivitas gowes dengan jalur menanjak ini berdampak langsung pada jumlah kalori yang Anda bakar. Jadi, semakin banyak kalori yang terbakar, lebih banyak pula lemak yang hilang, yang berarti bisa memperlihatkan semua otot diperut Anda terlihat.

Menurut riset American College of Sports Medicine, saat bersepeda lurus, tubuh Anda dan sepeda bekerja selaras. Sehingga Anda tidak akan membakar kalori yang diahrapkan. Dan jika Anda ingin membakar lemak, bersepeda lurus dan santai tidak akan berpengaruh pada apa yang ingin Anda hasilkan pada perut otot Anda.

Pasalnya bersepeda biasa sangat berbeda dengan bersepada untuk menghilangkan lemak. Jika tujuan Anda ingin membakar lemak, uabahlah gardien atau kecepatan bersepeda Anda.

Sepeda Gunung
Membuat sixpack dengan bersepeda juga diteliti oleh sebuah studi yang dilakukan Sport Research Center di Castellanza, Italia. Mereka menemukan bahwa ketika melakukan aktivitas bersepeda gunung, lebih dari 80 persen tenaga akan dikeluarkan untuk melawan gravitasi dengan bersepeda. hasilnya ini baik untuk Anda yang ingin menghilangkan lemak.

Hal itu pun diperkuat dengan penelitian dari Strength and Conditioning Journal yang menyatakan bahwa pelatihan dengan intensitas tinggi adalah strategi yang sangat baik untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular untuk mengurangi kadar lemak tubuh.

Selain itu, Sixpack bisa dibentuk juga dengan menghindari konsumsi karbohidrat ciar dalam minuman saat bersepeda. Di mana, menurut hasil penelitian yang dilakukan Universitas of Texas dan dipubliksikan oleh spesialis sepda Radial Siklus mengungkapkan, dengan menghindari karbohidrat sebelum dan selama pelatihan (bersepeda) akan memingkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Sehingga, hanya dengan latihan bersepeda baik dengan menaiki bukit, berlatih dengan sepeda gunung, dan mengubah kecepatan bersepeda, Anda bisa memiliki otot perut (sixpack). **(SS)
SHARE