Tetap Keren di Bulan Ramadan dengan Moroccan Style | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tetap Keren di Bulan Ramadan dengan Moroccan Style
Gading Perkasa | Looks

Memasuki bulan Ramadan, hampir sebagian besar kaum adam sulit untuk tetap keren usai seharian beraktivitas. Padahal berpenampilan stylish tidak susah-susah amat bila caranya tepat. Benarkah demikian?

bulan ramadan - Male Indonesiapixabay.com

Betul. Ada begitu banyak inspirasi gaya yang bisa Anda tiru supaya tetap keren dan fashionable di bulan Ramadan. Salah satunya dengan menerapkan morrocan style. Biasanya, tren ala Timur Tengah sedang hits di momen seperti ini.

Penasaran seperti apa? Sekarang, kami akan membagi tips bergaya ala moroccan style kepada MALEnials sekalian. Contek nih!

Setelan Bohemian
Siapa bilang pria tidak bisa bergaya ala bohemian? Pilihlah setelan bohemian yang kasual dan nyaman. Desainnya tak terlalu ketat, tentunya membuat Anda aktif seharian. Sebagai alternatif, padukan kemeja bersama aksen embroidery salah satu ciri khas gaya bohemian. Tambahkan celana jogger dan sepatu sneakers sebagai bawahan.

Baju Koko
Baju koko wajib ada di lemari pakaian Anda. Sebab inilah salah satu ciri khas morrocan style. Anda bisa memilih baju koko yang memiliki potongan sepinggang. Sedangkan di bagian bawah, pakai celana chino.

Ripped jeans
Anda bisa tetap keren memakai ripped jeans kesayangan. Ditambahkan atasan seperti kemeja berwarna putih. Dipadukan bersama baju koko juga tidak masalah. Namun, apabila ingin memilih kemeja sebagai atasan, carilah yang memiliki kerah berdiri atau kerah Shanghai.

Kasual dengan Celana Pendek
Dalam satu hal, Indonesia sama seperti Maroko, yaitu memiliki cuaca panas. Makanya, sah-sah saja kalau Anda memakai celana pendek di bulan Ramadan untuk menghadiri acara-acara bersifat kasual bersama teman.

Supaya penampilan bertambah maksimal, pilih basic wear semisal t-shirt di bagian atas. Lengkapi dengan sepatu sneakers, karena sampai sekarang masih menjadi primadona gaya kasual. Simpel bukan?

Pakai scarf sebagai turban
Kalau Anda perhatikan, turban atau hiasan kepala identik dengan busana pria Timur Tengah. Selain menutupi kepala dari sengatan matahari, turban juga dapat melindungi wajah dari debu dan pasir. Contek gaya mereka. Caranya ambil scarf di lemari Anda, kemudian lilitkan ke kepala dan dibentuk sedemikian rupa agar menjadi sebuah turban. Dijamin, wanita pun akan mendekat kepada Anda.

Kacamata hitam jangan lupa
Item berikut memang sering disepelekan. Tapi, jangan sampai lupa mengenakannya di bulan Ramadan. Bukan cuma berfungsi melindungi mata, kacamata hitam juga cukup ampuh memaksimalkan gaya pria. Hasilnya, Anda tampak keren tanpa perlu banyak usaha.

Mengadopsi moroccan style tidak begitu sulit, kan? Bahkan hampir mirip dengan busana yang biasa Anda pakai sehari-hari. [GP]

SHARE