Rekor Liga Primer Inggris yang Sulit Dilampaui - Male Indonesia
Rekor Liga Primer Inggris yang Sulit Dilampaui
MALE ID | Sport & Hobby

Liga Primer Inggris senantiasa menyajikan pertandingan paling kompetitif di Benua Biru. Berbagai rekor pun tercipta, mulai dari gol terbanyak (Alan Shearer, 260 gol), assist (Ryan Giggs, 162) hingga cleansheet terlama (Petr Cech, 159 pertandingan).

Ronnie Macdonald/wikipedia

Semua rekor yang disebutkan tadi masih bisa dipecahkan di masa depan. Walau demikian, ada saja rekor aneh di Liga Primer Inggris yang terkesan tidak biasa. Sebab sangat sulit atau boleh dibilang agak mustahil untuk dilampaui. Daripada MALEnials bingung, coba simak ulasan berikut.

Gol terjauh (Asmir Begovic)
Percaya atau tidak, rekor gol terjauh di Liga Primer Inggris  bahkan di Eropa ini sulit dipecahkan. Karena gol yang dibuat oleh Asmir Begovic terlihat seperti kebetulan.

Dalam pertandingan antara Stoke City melawan Southampton di tahun 2013, Begovic melakukan goal kick yang cukup keras. Apa yang terjadi? Bola tendangannya melewati kiper Southampton, Artur Boruc, dan masuk ke gawang. Gol spektakuler itu tercatat sejauh 91,9 meter.

Hattrick tercepat (Sadio Mane)
16 Mei 2015, Southampton menghancurkan Aston Villa dengan kemenangan besar, 6-1. Setengah gol dari Southampton terjadi di babak pertama, semua dicetak oleh Sadio Mane.

Uniknya, pemain asal Senegal tersebut menyarangkan 3 gol dalam waktu 2 menit 36 detik saja, mengalahkan rekor hattrick tercepat yang sebelumnya dipegang Robbie Fowler.

Caps terbanyak (Garreth Barry)
Berapa banyak pemain yang sanggup mencatatkan 653 caps/penampilan sepanjang kariernya, khusus di Liga Primer Inggris saja? Gareth Barry mungkin bukan pemain dengan torehan banyak gelar, namun setidaknya ia pernah merengkuh trofi liga bersama Manchester City.

Saat ia hengkang dari The Citizens di tahun 2013, sebagian orang mengira bahwa Barry akan menemui kesulitan. Rupanya, ia bermain baik di Everton selama tiga tahun, sebelum pindah ke West Bromwich Albion. Alhasil, Barry mencatatkan namanya sebagai pemain yang mengoleksi caps terbanyak di Liga Inggris.

Pelatih dengan pertandingan terbanyak (Arsene Wenger)
Tadinya, tak ada seorang pun bisa menyamai Sir Alex Ferguson - eks pelatih Manchester United - dalam hal penampilan terbanyak sebagai pelatih di Liga Primer (810 pertandingan). Namun, rekornya dipatahkan oleh Arsene Wenger.

Laga antara Arsenal melawan WBA 2017 lalu menjadi penampilan ke-811 bagi Wenger. Dengan berakhirnya karier bersama Arsenal, Wenger disinyalir akan mengakhiri rekor di angka 828 pertandingan.

Kartu merah tercepat (Steven Gerrard)
Kita semua tahu, Steven Gerrard adalah legenda Liverpool. Hanya saja ada satu hal yang sulit ia banggakan, seperti waktu The Reds bertemu Manchester United, 22 Maret 2015 silam.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, pelatih Liverpool kala itu, Brendan Rogers memasukkan Gerrard di awal babak kedua dan mendapat tepuk tangan dari suporter. Sayang, baru menginjakkan kaki selama 38 detik di lapangan, ia langsung diganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran keras kepada Andre Herrera. Gerrard memecahkan rekor sebagai pemain yang memperoleh kartu merah tercepat di sejarah Liga Primer Inggris. [GP]

SHARE