Makin Mudah dan Efisien Mengetik dengan Alat Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Makin Mudah dan Efisien Mengetik dengan Alat Ini
Gading Perkasa | Digital Life

Zaman dan teknologi yang semakin maju membuat berbagai perusahaan senantiasa menciptakan inovasi baru pada perangkat canggih mereka. Tujuan dari semua itu hanya satu, yakni demi memudahkan pekerjaan manusia.

perangkat canggih - Male Indonesiapxhere.com

Dan belum lama ini, muncul sebuah perangkat canggih bin ajaib. Bagaimana tidak, hanya dengan mengandalkan cincin, seseorang bisa mengetik secara langsung. Kok bisa sih?

Dengan lubang yang tersedia untuk lima jari, Tap Strap dapat digunakan melakukan pengetikan. Alat ini ditemukan oleh tiga orang, yaitu David Schick, Sabrina Kemeny dan Ran Poliakine. Fungsinya adalah mengetik lewat sensor di dalamnya yang akan memindai pergerakan jari pengguna.

Saat pengguna mengetukkan jari, maka huruf yang diinginkan akan keluar. Anda bisa tapping di mana saja. Entah itu di meja, dinding, lengan, paha bahkan hingga kaki. Tidak ada batasan perihal tempat, asalkan tersedia alas yang berfungsi sebagai tempat mengetuk.

Perangkat seperti smartphone, komputer, laptop, tablet, smartwatch ataupun smart TV dapat menggunakan Tap Strap. Dengan catatan, perangkat yang digunakan mempunyai konektivitas Bluetooth guna menyambungkannya. Dalam sekali pengisian baterai, Tap Strap bisa dipakai dalam kurun waktu delapan jam --bergantung pada pemakaian itu sendiri.

Namun ada satu hal yang perlu diingat. Sebelum terbiasa mengetik dengan Tap Strap, Anda harus melatih jari-jari Anda terlebih dahulu supaya bisa mengeluarkan huruf, kata, kalimat, angka hingga tanda baca dan simbol lain secara tepat.

Caranya tidak susah-susah amat. Pertama, download aplikasi Tap Genius di Google Play Store. Kemudian masuk ke aplikasi tersebut dan mulailah berlatih perihal cara mengoperasikan Tap Strap selayaknya keyboard pada umumnya.

Apakah Tap Strap hanya dikhususkan sebagai sarana pengetikan? Tidak. Perangkat canggih ini bisa dipakai untuk bermain game. Selain itu juga dapat menjadi mouse atau kursor yang menggerakkan objek augmented reality serta mengarahkan tampilan virtual reality.

Dengan bahan tali nilon, Tap Strap memiliki tiga ukuran tangan, dari S hingga L. Tertarik meminangnya? Alat ini bisa Anda peroleh seharga 139 USD atau sekitar 1,9 juta rupiah. Rasakan sensasi mengetik dengan gaya baru. [GP]

SHARE