Lebih Natural, Membersihkan Rambut Anda Dengan Ini - Male Indonesia
Lebih Natural, Membersihkan Rambut Anda Dengan Ini
MALE ID | Looks

Secara umum, semura orang kan menggunakn sampo bagi rambut mereka. Namun tahukah Anda bahwa cengkeh bisa menggantikan sampo untuk merawat rambut Anda? Ya, cengkeh bisa menjadi bahan alami untuk merawat rambut Anda jika Anda merasa tidak ada yang cocok menggunakan sampo.

cengkeh - Male Indonesiapixabay.com

Mengapa harus cengkeh? Bukannya untuk kesehatan semisal untuk mengobati sakit gigi? Tidak juga. Cengkeh justru bisa merawat rambut Anda dari yang namanya kebotakan. Karena, jika cengkeh diekstrak, dapat menjadi kondisioner alami yang sangat baik bagi kesehatan rambut Anda. 

Anda juga perlu mengetahui, minyak cengkeh adalah minyak atsiri yang memiliki sifat antioksidan tinggi. Antioksidan adalah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Lalu manfaat bagi rambut yang seperti apa?

1. Mencegah Kondisioner
Seperti yang telah dikatakan tadi bahwa, minyak cengkeh bisa digunakan sebagai kondisioner alami bagi rambut. Terutama buat rambut Anda yang kering dan rusak, bisa memakai minyak cengkeh untuk rambut Anda agar lebih lembab dan sehat serta terlihat lebih berkilau. Rambut yang lembab juga jadi tidak gampang berantakan. 

2. Mencegah dari Ketombe 
Kulit kepala butuh nutrisi agar ketombe memunculkan ketombe. Untuk itu, perlu menutrisinya dengan mengoleskan minyak cengkeh secara merata di bagian kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas hingga bersih.

3. Mencegah Kerontokan
Rambut rontok jadi masalah bagi pria. Terkadang tidak sedikit pria yang was-was akan kebotakan. Sehingga bisa simpulkan bahwa kerontokan adahal salah satiu hal yang menyebalka. Maka dari itu, untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan cengkeh. 

Sebab, ekstrak atau minyak cengkeh ternyata bisa memperkuat rambut. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengoleskan minyak cengkeh di kulit kepala dan batang rambut lalu dipijat lembut selama kurang lebih 15 menit. Kemudian basuh kepala Anda hingga bersih.

Nah, itulah manfaat dari minyak cengkeh untuk rambut merawat rambut Anda. Pria yang bisa merapihkan rambutnya, tentu memiliki kelebihan tersendiri di mata lelaki. Tetapi Anda juga bisa memanfaatkan minyak cengkeh ini untuk merawat kulit Anda yang berjerawat. 

Pria aktif yang sibuk dengan kemacetan Jakarta, tentu tidak bisa tehindar dari yang namanya polusi. Alhasil, bagi Anda pemilik wajah berminyak, tentu jerawat akan tumbuh dengan seenaknya. Jika sudah seperti ini, Anda juga bisa menggunakan minyak cengkeh. Pasalnya, minyak cengkeh ini dapat mengontrol jerawat dan memiliki sifat anti jamur dan antibakteri. ** (SS)

SHARE