Jangan Panik, Ini Cara Atasi Disfungsi Ereksi | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jangan Panik, Ini Cara Atasi Disfungsi Ereksi
Sopan Sopian | Sex & Health

Atasi disfungsi ereksi dengan beberapa cara mudah. Karena, mengatasi disfungsi ereksi ini sebenarnya tidak sulit-sulit amat jika Anda bisa mengontrol diri. Perlu diketahui, Difungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk meregang serta mempertahankan ereksi optimal dalam melakukan hubungan seksual yang menyenangkan dan memuaskan.

atasi disfungsi ereksi pixabay.com

dr. Nugroho Setiawan menjelaskan penyebab seseorang mengalami disfungsi ereksi ada dua yaitu faktor psikologis dan faktor organik. Faktor psikologis lebih kepada pengalaman seseorang yang kurang baik pada saat melakukan hubungan seksual, seperti depresi, kecemasan, perasaan takut dalam melakukan hubungan seksual.

Misalnya ketika melakukan hubungan seksual tiba-tiba penisnya sakit, maka besoknya ketika ia akan melakukan lagi merasa takut, atau merasa kecewa pada saat melakukan hubungan seksual yang kurang memuaskan. Pengalaman buruk yang pernah dialami oleh seseorang akan menyebabkan gangguan secara psikologi.

Baca Juga : Ejakulasi Punya Manfaat Besar Bagi Kesehatan

Faktor organik menyangkut pembuluh darah, syaraf, hormon, dan struktur penis yang lebih banyak dikeluhkan pria yang sudah lanjut usia, dan faktor psikologis lebih banyak dirasakan pada pria yang usianya lebih muda. Semakin bertambahnya usia maka kemungkinan untuk terkena ejakulasi dini semakin besar.

Selain itu, penyebab lainnya adalah pola hidup tidak sehat juga berperan seseorang bisa mengalami difungsi ereksi. Pola hidup tak sehat seperti terlalu banyak merokok, minum-minuman beralkohol, narkoba, terlalu banyak minum kopi, kegemukan, dan jarang berolahraga. Maka dari itu, Untuk atasi disfungsi ereksi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu:

1. Hindari berat badan berlebihan
Cara pertama atasi disfungsi ereksi, yaknii menghindari berat badan berlebih. Karena, kelebihan berat badan dapat membawa banyak masalah pada kesehatan termasuk penyakit diabetes yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf pada sekujur tubuh. Jika kerusakan ini sudah menjangkau syaraf penis maka hal ini juga dapat menyebabkan difungsi ereksi.

2. Hindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi
Kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk membawa darah ke penis, sehingga bisa menyebabkan difungsi ereksi.

3. Stop minuman alkohol
Meskipun belum ada hasil riset yang mengatakan bahwa mengonsumsi alkohol ringan atau sedang dapat berpengaruh buruk pada fungsi ereksi, tetapi minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati, kerusakan syaraf, dan kondisi lain yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

4. Kurangi stress
Rasa stress secara psikologis dapat meningkatkan kadar hormon adrenalin, hal ini dapat mengkerutkan pembuluh darah yang berpengaruh buruk bagi kemampuan ereksi. Hal yang paling baik jika kita mengalami stress sebaiknya dikonsultasikan pada orang yang dapat memahami kondisi masalah anda, sehingga anda akan kembali normal dan terhindar dari disfungsi ereksi.

5. Stop merokok
Merokok dapat merusak pembuluh darah dan membatasi aliran darah ke penis. Di samping itu kandungan nikotin dalam rokok juga bisa menyempitkan aliran pembuluh darah ke penis. ** (SS)

SHARE