Primadona Wisata Menakjubkan di Tanah Andalas | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Primadona Wisata Menakjubkan di Tanah Andalas
Gading Perkasa | Relax

Di tanah Andalas, ada suatu daerah yang menjadi primadona wisata baru oleh para turis. Daerah yang dimaksud tidak lain adalah Solok Selatan. Seperti apa suguhan keindahan di sana?

Dettkonga/wikipedia

Sejak mendapat julukan Heart of Minangkabau, Solok Selatan saat ini menjadi primadona wisata di provinsi Sumatra Barat. Bagi MALEnials yang ingin tahu lebih jauh budaya Minangkabau sekaligus membuang kejenuhan aktivitas padat di ibukota, ada beberapa destinasi memanjakan mata di Solok Selatan. Nih buktinya.

Saribu Rumah Gadang

Kawasan Saribu Rumah Gadang terletak di Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan. Di sini, Anda akan menyaksikan rumah gadang berjejer rapi. Anda juga dapat menyewa homestay dengan harga terjangkau jika ingin merasakan bermalam di rumah tradisional Minangkabau. Pada kesempatan tertentu, pertunjukan kesenian seperti tari, randai dan musik khas Minang digelar di kawasan ini.

Air terjun Kembar

Buat Anda penyuka wisata air, coba datang ke Air terjun kembar. Terletak di Desa Bangun Rejo, Kabupaten Solok Selatan. Jalur untuk mencapai air terjun tidak sulit, hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit dan Anda bakal merasakan sejuk dan segarnya air terjun dengan ketinggian 20-25 meter.

Kebun Teh Liki

Tahukah Anda bahwa Kebun Teh Liki merupakan produsen teh terbesar se-Asia Tenggara? Makanya Anda wajib mampir ke sini. Selain terkenal akan kenikmatan teh-nya, panorama alam di Kebun Teh Liki luar biasa mengagumkan. Terdapat hamparan luar berlatar belakang Bukit Barisan yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Dijamin Anda rugi besar bila melewatkannya.

Puncak Bangun Rejo

Keindahan negeri di atas awan bukan sekadar dongeng belaka. Puncak Bangun Rejo contohnya. Kesejukan udara pegunungan serta pemandangan bukit berhiaskan awan dan kabut senantiasa menghiasi. Wajar saja, sebab puncak ini berada di kaki Gunung Kerinci --tidak terlalu jauh dari jalur pendakian. Sehingga, Anda tetap dapat menikmati hawa sejuk kawasan pegunungan tanpa harus bersusah payah mendaki.

Gunung Kerinci

Menaklukkan puncak Gunung Kerinci - kerap disebut sebagai atap Sumatera - sudah menjadi impian para pendaki, baik lokal maupun mancanegara. Tadinya hanya terdapat satu jalur menuju puncak gunung, yaitu dari Kersik Tuo, Jambi. Sejak awal 2018 lalu, jalur via Desa Bangun Rejo dibuka dan paling difavoritkan pendaki lantaran keseruan dan tantangan selama menuju puncak. Mau mencobanya MALEnials? [GP]

SHARE