Perbedaan Pria dan Wanita Mencari Hubungan Ideal - Male Indonesia
Perbedaan Pria dan Wanita Mencari Hubungan Ideal
MALE ID | Relationships

Tidak hanya pada jenis kelamin. Soal bagiamana cara mencari asmara sejati pun pria dan wanita berbeda. Hal ini memang klasik dan sering diperdebatkan. Tetapi terkadang tidak tahu apa yang membedakan antara keduanya soal pencarian asmara ini.

asmara sejati  - Male Indonesia pexels.com

Hal yang paling dasar yang biasa Anda dengar perihal pencarian asmara sejati mungkin adalah, pria biasa memakai logika, wanita memakai hati. Setelah itu selesai. padahal jika Anda perhatikan lebih dekat lagi. Perbedaan dasar itu tidak jauh dari sikap, pikiran, dan ambisi. Berikut ini adalah tiga perbedaan paling dasar pria dan wanita dalam urusan mencari asmara sejati.

Kebutuhan Intim dan Kebebasan yang Berbeda
Dibeberapa kesempatan pria membutuhkan kebebasan dari pasangan mereka, jika tidak tepat cara penyampaianya dinilai sebagai pertanda negatif bagi kebanyakan wanita. Atau dianggap menyembunyikan sesuatu yang tidak menyenangkan. 

Kemungkinan terburuknya diposisikan sedang pelan-pelan berusaha mengakhiri hubungan. Padahal kebutuhan ini normal terjadi karena letupan emosi sesaat saja, dimana pria dan wanita sama-sama memiliki, namun wanita mampu lebih menahan diri. Sedangkan pria ada saat-saat tertentu dia seperti harus menuruti emosinya sejenak. 

Jatuh Cinta Lebih Cepat dan Komit Lebih Lamban
Jatuh cinta pada pandangan pertama hanya berlaku pada diri pria, tidak wanita. Pria cepat sekali memutuskan wanita pilihanya. Pada tahap awal mereka yakin sekali, dan berkata dalam hati "inilah wanita yang akan mendampingi hidupku kelak." Seiring berjalanya waktu, wanita lebih pasti kearah serius. 

Sementara pria mulai ragu-ragu, berkata lagi dalam hati "apakah dia memang cinta sejatiku." Umumnya pria ini merupakan masa transisi biasa menuju komitmen, bukan mulai kehilangan minat atau berpaling. Pria memang butuh waktu lebih panjang menuju jenjang hubungan jangka panjang dibandingkan wanita, guna memantapkan keyakinan.

Pria Lebih Fokus pada Hal Gairah
Umumnya wanita lebih serius dalam hubungan, sikap pasifnya mencerminkan kesiapan memberikan segalanya ketika telah ada kepastian status hubungan. Sedangkan pria cenderung tidak ingin terbebani komitmen terlalu cepat, "intinya bersenang-senang dulu aja-lah." 

Sementara itu, pria kadang menuntut pasangan memberikan semuanya sebelum waktunya, bila sampai kelepasan maka pria adalah pihak yang paling diuntungkan. Gairahnya tersalurkan tanpa ada ikatan hak dan kewajiban melekat. Komunikasi intensif mutlak dibutuhkan guna mengambil jalan tengah. Kata orang jawa "ngono yo ngono tapi ojo ngono," maksudnya boleh bebas tapi sedikit aja, sekedar gandeng tangan dan peluk cium, misalnya. ** (SS)

SHARE