Fenoma Menikmati Asmara Senja dan Pagi Buta - Male Indonesia
Fenoma Menikmati Asmara Senja dan Pagi Buta
MALE ID | Relationships

Anda pernah mendengar fenomena asmara senja atau asmara pagi buta? Mungkin belum. Jika asmara pagi buta lebih dikenal dengan istilah "asmara subuh". Asmara senja identik dengan mereka yang menunggu waktu berbuka puasa. Tidak sedikit para kaum pria lajang yang menyelam minum air. 

asmara senja - male IndonesiaPhoto by Arnel Hasanovic on Unsplash

Sembari menunggu waktu petang tiba atau ngabuburit, mereka juga sedikit berpakaian rapi agar terlihat menggoda di mata wanita saat menikmati senja tiba. Ada yang berhasil mendapatkan kenalan, ada pula nihil. Kemudian perkenalan ini akan berlanjut setelah malam tiba untuk saling mengenal lebih jauh.

Keesokan harinya, bagi mereka yang berhasil mendapatkan perkenalan dalam asmara senja, akan keluar menikmati senja bersama sampai menunggu petang dan berbuka puasa bersama (bukber). Mereka yang gagal. Hanya gigit jari dan menambah usia lajang mereka. Mungkin waktu belum mengizinkan untuk mendatkan pasangan lewat momen asmara senja ini.

Meski sebenarnya tidak diperbolehkan, tetapi fenoma ini seperti turun menurun tanpa disadari. Mungkin Anda juga pernah melakukan ini meski gagal. Atau yang berhasil. Anda patut bersyukur. Karena masih banyak lajang lain tidak seberuntung Anda.

Asmara Pagi Buta
Lain waktu, lain istilah. Jika senja hari bisa dikatakan sebagai "asmara senja", pagi buta adalah "asmara subuh". Tetapi konteksnya sama bagi tuna asmara. Terkadang ada juga sebagai waktu janjian bersama untuk jalan santai sebelum matahari membangunkan pagi. Hal ini juga sebenarnya tidak dibenarkan. Namun lagi-lagi, seperti turun menurun yang tidak diketahui bagaimana fenoma ini bertahan.

Sejarah asmara subuh sendiri berasal dari mereka yang bermaksud mencari kearifan dari alam namun semakin mengikuti zaman tradisi itu kerap mengarah pada hal-hal bau asmara. Asal muasal tradisi ini ada dan berkembang di beberapa tempat, biasanya bagi mereka yang ingin menemukan jati diri atau karakter mereka. Semisal dengan mencari teman, berkumpul dengan teman lainnya sehingga membentuk proses individualisasi mereka.

Asmara pagi buta ini lebih banyak dilakukan di kota-kota besar di Indonesia. Seperti halnya di Jakarta. Tetapi biasanya selain mengarah pada asmara. Ada juga hal yang dilakukan seperti olahraga, menyalan kembang api, hingga jalan-jalan pagi buta dengan kendaraan bersama-sama. ** (SS)

SHARE