Hal Ini Bikin Liburan Anda Jadi Berantakan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Hal Ini Bikin Liburan Anda Jadi Berantakan
Sopan Sopian | Relax

Kesalahan liburan bisa saja terjadi baik itu faktor kesengajaan atau tidak. Bahkan bisa saja karena faktor lain dari diri sendiri yang memang kurang teliti. Ketika itu terjadi, liburan Anda bersama pasangan atau teman-teman bisa berantakan dan jauh dari rasa nyaman.

Kesalahan liburan  - Male Indonesiapexels.com

Jika kesalahan liburan bisa diminimalisir, tentu sebuah agenda liburan yang telah direncanakan akan terasa seru dan menyenangkan. Maka dari itu, ketelitian Anda sebelum liburan sangat diperlukan. Agar liburan Anda sempurna! Lalu agar mencapai kesempurnaan tersebut, berikut beberapa kesalahan liburan yang kerap terjadi dan Anda harus mewaspadainya.

1. Merencanakan Liburan Secara Mendadak
Meski bagi sebagian orang bisa saja menarikk dengan agenda dadakan. Tetapi hal ini hanya minoritas. Biasanya mereka yang mendadak dalam merencakan liburan, mereka yang memang kerap disibukan dengan kegiatan yang tidak memungkinkan untuk merencanakan sebuah perjalanan liburan.

Mempersiapkan rencana liburan yang kurang matang memang terlihat bukan masalah yang cukup besar namun pastinya selama liburan, Anda perlu mempersiapkan alat untuk transportasi, fasilitas untuk menginap, dan berbagai kebutuhan lainnya. Bisa saja liburan Anda akan menjadi berantakan ketika tahu hotel penuh, tiket pesawat habis, dan lain sebagainya.

2. Berang Bawaan yang Berlebihan
Ada sebagian orang yang memiliki kebiasaan menarik, misalnya ketika hendak pergi berlibur orang tersebut lebih memilih membawa barang–barang kesayangannya yang sebenarnya tidak diperlukan saat liburan. Ukuran yang overload inilah yang akan membuat Anda kebingungan sendiri ketika sampai di tempat tujuan. 

Lain halnya jika Anda membawa barang berupa beberapa pasang baju, sandal untuk santai, kartu kredit, dan lain sebagainya. Semakin minim bawaan maka beban akan semakin terbatas dan memaksimalkan pergerakan Anda di lokasi tujuan.

3. Tidak Mematuhi Aturan Obyek Wisata
Di tempat obyek wisata biasanya memiliki peraturan dan kebijakan tersendiri, apalagi jika Anda berkunjung ke tempat–tempat khusus misalnya seperti Hutan Wisata, Tempat Ibadah yang dibuka untuk umum, dan obyek wisata lainnya. 

Di tempat–tempat tersebut Anda harus mematuhi segala bentuk peraturan dan tata tertib yang berlaku, apakah bisa berbicara dan tertawa keras atau sebaliknya. Aman menggunakan baju tanpa lengan atau justru wajib panjang dan menutup badan. Cek semua hal yang berkaitan dengan obyek wisata agar setibanya disana tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan dan hukum.

4. Sengaja Tidak Membawa Tanda Identitas
Kartu Identitas itu sangat penting jika sedang bepergian jauh ataupun dekat karena melalui kartu identitas tersebut akan membantu menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Dengan membawa Kartu Identitas maka akan dengan mudah menyampaikan tujuan dari kunjungan yang dilakukan, lalu kemudian jika dihadapkan pada risiko kecelakaan maka pihak berwajib bisa memberitahukan kepada keluarga di rumah.

5. Terlalu Mudah Percaya Orang Asing
Ketika Anda berkunjung ke sebuah destinasi wisata, maka Anda akan merasa asing dengan orang sekitar sehingga Anda banyak bertanya terhadap orang di kawasan lokasi tersebut. Ada baiknya jika Anda tidak mudah untuk percaya terhadap orang asing di kawasan wisata, apalagi sampai menitipkan barang berharga, lebih baik berhati-hati. Karena ditakutkan akan terjadi penipuan.

6. Minum Alkohol di Lokasi Wisata
Untuk Anda yang memiliki kebiasaan minum alkohol maka ada baiknya jika sedang berlibur tidak melakukan hal yang satu ini, karena jika Anda melakukan kebiasaan ini maka bisa dianggap Anda sebagai orang yang mengganggu kenyamanan lingkungan. Tujuan Anda pergi berlibur sebaiknya difokuskan untuk memanjakan dan menenangkan diri sendiri, maka dari itu jauhi dan abaikan keinginan Anda untuk meminum–minuman beralkohol. ** (SS)

SHARE