Topi Pria, Sesuaikan Dengan Style Anda - Male Indonesia
Topi Pria, Sesuaikan Dengan Style Anda
MALE ID | Looks

Topi pria merupakan salah satu item fashion bagi kaum adam. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari panas terik matahari, melainkan dapat pula digunakan untuk memaksimalkan penampilan. Terutama dalam menarik perhatian para wanita.

Benda yang berfungsi bagi penutup kepala ini dapat digunakan di beberapa kesempatan, biasanya untuk acara-acara yang bersifat casual. Tak ada yang lebih stylishdibandingkan seorang pria mengenakan topi yang keren.

Hingga kini, sangat banyak jenis topi pria yang dapat dijumpai di berbagai toko. Tentu harap diingat, bahwa tidak semua topi bisa serasi dengan gaya berpakaian anda. Kombinasi keliru antara gaya berpakaian dan topi menyebabkan anda terlihat aneh di mata orang-orang di sekitar anda.

Oleh karena itu, pilihlah topi pria yang sesuai dengan gaya berpakaian anda. Seperti penjelasan di bawah ini:

Topi Beanie

Topi Beanie memiliki ukuran ketat dari rajutannya, namun sangat nyaman ketika dipakai. Jenis topi ini cocok digunakan bagi mereka yang tinggal di wilayah beriklim dingin. Bagi anda yang cenderung menyukai edgy look namun tetap keren, topi Beanie merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat mengombinasikan penggunaan topi tersebut dengan jaket kulit, celana jeans dan T-shirt sebagai pakaian dalam.

Topi Fedora

Bagi anda yang sering menonton film bertemakan mafia tentu tidak asing dengan topi ini. Topi Fedora biasa digunakan oleh para tokoh mafia Amerika Serikat di era 20an hingga akhir 40an. Warnanya sangat beragam dan dapat dipadukan dengan bermacam busana. Namun, disarankan anda mengenakan topi Fedora dengan setelan blazer, jas ataupun kemeja.

Baseball Cap

Baseball Cap adalah topi yang umum digunakan orang di seluruh dunia. Topi ini cocok bagi anda yang menyukai aktivitas outdoor, dengan lidah topi yang berfungsi menghalau sengatan sinar matahari. Menariknya, Baseball Cap dapat dipadukan dengan segala jenis pakaian mulai dari kaos, kemeja, polo shirt, cardigan, kemeja hingga jaket kulit sekalipun.

Topi Bowler

Topi yang pernah menjadi tren di akhir abad 19 ini merupakan topi berjenis kaku dari bahan laken dengan pinggiran topi ditekuk ke atas. Topi Bowler mulai populer sejak digunakan oleh tokoh komedi legendaris, Charlie Chaplin. Sangat serasi bila dipadukan dengan kemeja atau semi jas, dan memberi kesan professional looks bagi anda.

Topi Boater

Apakah anda suka bergaya klasik era 70an? Maka anda cocok menggunakan topi Boater. Bentuknya menyerupai topi Fedora dan topi Bowler, namun permukaannya lebih datar. Topi ini identik dengan para penyanyi Jazz, seperti Jason Mraz. Padukan topi Boater dengan setelan suit dan blazer.**GP/Photo: pixabay.com

SHARE