Kesalahan Terbesar Saat Ingin Membeli Smartphone | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kesalahan Terbesar Saat Ingin Membeli Smartphone
Sopan Sopian | Digital Life

Membeli smartphone baru memang hal yang lumrah untuk zaman serba gadget ini. Karena hampir setiap tahun, brand ternama kerap meluncurkan produk-produk terbarunya dengan berbagai fitur yang menggoda. Namun ternyata, banyak orang yang ternyata masih kecewa setelah membeli smartphone baru.

Membeli smartphone - Male IndonesiaPixabay.com

Kekecewaan saat membeli smartphone biasanya saat awalnya ingin membeli smartphone yang berkulitas namun justru sebaliknya malah mendapat perangkat yang fiturnya kurang. Hal ini biasanya terjadi karena kesalahan yang tidak di sadari dan kerap terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah memahami hal-hal berikut ini.

Percaya dengan Iklan
Kesalahan terbesar pertama yang kerap terjadi ketika ingin membali smartphone adalah percaya dengan iklan sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan para vendor banyak melakukan trik-trik khusus untuk membuat perangkat mereka terlihat lebih bagus di mata calon pembeli.

Tidak dipungkiri bahwa iklan smartphone di TV selalu tampil dengan pencahayaan yang sempurna, ditambah dengan ada aktris cantik yang memegang perangkat itu. Sehingga para calon pembeli bisa saja tergoda dengan smartphone tersebut. sementara para calon pembeli tidak tahu seperti apa performa serta kerja dari smartphone itu, lebih baik cobalah untuk mencari info lebih lanjut di internet.

Tertipu Promosi Penjual
Bagi penjual atau sales, target merupakan segalanya. Untuk mewujudkan impian tersebut, para penjual harus bekerja keras untuk meyakinkan para konsumennya dengan cara merayu. Sehingga tidak sedikit para pencari smartphone tergoda di tahap ini.

Untuk menghindari rayuan promosi penjual, Sebaiknya, pengguna melakukan pengecekan kembali ke situs resmi vendor, terkait harga, spesifikasi, dan lainnya. Selain itu, Anda bisa mengajak teman Anda yang sudah paham seluk beluk gadget. 

Langsung Membeli di Toko Pertama yang Dikunjungi
Kesalahan terbesar ketiga yang sering terjadi adalah pembeli langsung membali smartphone di toko yang mereka sambangi lebih dahulu. Ingatlah, sebelum membeli lakukan riset yakni dengan cara kunjungi beberapa toko dan kemudian bandingkan harga antara toko-toko smartphone tersebut.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin membeli smartphone lewat pembelian online. Jika Anda memilih untuk membelinya di toko online, maka jangan berpatokan hanya dari satu penjual atau dari satu toko online saja.

Terbuai dengan Brand Terkenal
Kebanyakan orang tak berpikir panjang saat membeli smartphone, sebab mereka menganggap jika brand terkenal pasti yang terbaik. Hal Seperti itu tidak sepenuhnya benar. Jangan terpukau dengan brand dari Amerika Serikat (AS) misalnya, sebab smartphone dari Taiwan serta Tiongkok juga tak kalah bagus. 

Tanpa Melihat Kebutuhan
Kesalahan terbesar lainnya dan yang paling umum adalah tidak melihat kebutuhan dari smartphone itu sendiri. Belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga masalah tersebut di atas dapat diminimalisir. Misalnya tak ada gunanya jika gemar foto-foto namun membeli smartphone dengan kamera jelek. Atau bisa jadi suka bepergian namun membeli smartphone yang memiliki baterai kecil. Maka pahami dulu kebutuhannya. ** (SS)

SHARE