Segera Update, Instagram Hadirkan Fitur Menarik | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Segera Update, Instagram Hadirkan Fitur Menarik
Gading Perkasa | Digital Life

Pada konferensi F8 Facebook yang di gelar Selasa, 1 Mei 2018 lalu, Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook membahas berbagai perubahan dan fitur terbaru yang akan ditampilkan di sejumlah aplikasi.

fitur terbaru - Male Indonesiapixabay.com

Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah Instagram, dimana turut mengalami pembaruan lebih lengkap dan beragam. Berikut fitur terbaru Instagram yang akan segera dirilis, seperti dilansir dari The Verge.

Fitur Explore Bakal Didesain Ulang dan Menjadi Lebih lengkap
Jika Anda membuka explore di Instagram, maka Anda hanya dihadapkan dengan berbagai foto dan video saja. Namun, update terbaru Instagram nantinya mencakup menu baru yang diletakkan di bagian atas explore.
Tombol baru itu memudahkan pengguna untuk melihat apa saja yang mereka inginkan. Ada opsi seperti arsitektur, fotografi, hewan dan masih banyak lagi. Intinya, pengguna dapat menekan opsi tersebut sesuai kategori pilihan.

Penambahan Face Filters and Effect di Stories
Instagram akan mulai menampilkan platform efek augmented reality yang telah digunakan oleh Facebook. Siapapun bisa membuat filter dan efek wajah sesuai keinginan. Termasuk mencoba filter yang dilihat di akun lain stories pengguna.

Membantu Pengguna Menemukan Konten Lebih Bervariasi

Dengan adanya fitur terbaru di Instagram, pengguna bakal dibantu dalam menemukan konten sesuai minat masing-masing. Bukan hanya orang, melainkan juga merk ataupun bidang yang memang disukai pengguna itu sendiri.

Hadirnya Fitur Video Call
Apakah fitur video call cuma dilakukan oleh dua orang di Instagram? No, bisa lebih. Menariknya lagi, pengguna dapat mengecilkan tampilan video call sehingga tetap dapat terhubung sembari mengakses Instagram. Pembaruan ini telah membuat Instagram menjadi media sosial cukup lengkap, tidak sekadar tempat membagikan foto atau video semata.

Fitur Bullying Filter
Demi membuat Instagram lebih aman diakses, perusahaan meluncurkan fitur bernama bullying filter. Sistem bullying filter akan bekerja pada sensor mesin Instagram dan menyeleksi kata yang dianggap sebagai pelecehan. Seluruh pengguna dapat memakai fitur ini dan mematikannya sesuai kebutuhan.

Sekarang, sejumlah fitur terbaru di atas sedang dalam tahap pengujian dan akan segera dirilis. Siapa yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan tampilan baru Instagram? [GP]

SHARE