Canggih dan Pintar, Kamera Terbaru Besutan Google | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Canggih dan Pintar, Kamera Terbaru Besutan Google
Gading Perkasa | Digital Life

Beragam jenis kamera pada dasarnya mempunyai fungsi mengabadikan momen, termasuk pula kamera kecil buatan Google, Google Clips. Kamera ini dapat diletakkan ke objek di sekitar rumah, mengambil gambar ketika Anda seddang beraktivitas secara berkala.

google clips - male Indonesiapixabay.com

Setiap momen - entah di halaman maupun di dalam rumah - bisa direkam ke penyimpanan internal Google Clips. Sehingga, Anda dapat melihatnya lagi nanti.

Dilengkapi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)
Bagian yang menarik Google Clips adalah dukungan mesin artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, dimana mampu mengenali ekspresi, pencahayaan dan framing yang tersorot kamera. Alat ini juga akan mempelajari preferensi gambar. Caranya yaitu menganalisis gambar mana yang paling sering atau banyak Anda simpan.

Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, Clips bakal lebih sering aktif saat mendeteksi kondisi yang tepat. Semuanya demi menyediakan konten gambar yang Anda inginkan.

Bisa Menangkap Motion Photos Hingga Tujuh Detik
Clips bisa membuat cuplikan mirip video pendek yang disebut motion photosMotion photos bertahan sekitar tujuh detik masing-masing, tanpa audio. Pengguna dapat menyimpan dan membagikan setiap klip, termasuk memilih dan menyimpan frame terbaik.

File disimpan di penyimpanan internal sebesar 16 GB untuk kemudian ditransfer ke sejumlah perangkat seluler, Android atau iOS. Dilengkapi lensa 130 derajat dan baterainya yang memiliki ketahanan hingga tiga jam (aktif digunakan).

Sementara pada kondisi standby, Clips dapat bertahan dalam hitungan hari, tergantung seberapa aktif perangkat tersebut. Fitur lainnya yaitu deteksi oklusi, dimana lensa akan mengirimkan peringatan ke smartphone jika terhalang oleh objek di dekatnya --seperti gelas kopi atau benda lain.

Google Clips kini tersedia dengan harga jauh lebih terjangkau. Sebelumnya, kamera pintar ini diresmikan pada bulan Oktober 2017 lalu, dijual seharga 249 USD atau 3,4 juta rupiah melalui toko online Google.

Tapi sekarang, harganya dipangkas dan bisa Anda boyong seharga 199 USD atau 2,7 juta rupiah. Itu sudah termasuk pengiriman cuma-cuma dan clip stand yang dapat dilepas. Perangkat tambahan yang dijual bersama Clips meliputi casing Incipio dan tripod seharga 15 USD atau 200 ribu rupiah, berikut tas penyimpanan Incipio. [GP]

SHARE