Wow, Hidangan Enak Ini Tercipta Tidak Disengaja - Male Indonesia
Wow, Hidangan Enak Ini Tercipta Tidak Disengaja
MALE ID | Relax

Setiap hidangan nikmat yang tercipta tentu telah melalui berbagai penelitian dan riset terlebih dahulu. Mulai dari pemilihan bahan, proses memasak hingga kualitas hidangan itu sendiri, apakah berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia atau tidak.

Namun rupanya, tak semua hidangan nikmat murni 100% hasil pemikiran sang juru masak. Beberapa makanan dan minuman justru tercipta dari kesalahan produksi dan unsur ketidaksengajaan. Kok bisa?

Terdengar kurang masuk akal, tapi itulah faktanya. Anda sendiri pasti tak mengira bahwa hidangan nikmat ini tercipta karena kesalahan. Apa saja ya?

Cookies

pxhere

Pada tahun 1930, Ruth Wakefield kehabisan cokelat masaknya untuk membuat kue di tokonya. Ia pun menghancurkan cokelat manis dan mencampurkan dengan adonan, berharap agar cokelatnya bisa meleleh seperti yang sering dibuat. Kenyataannya, cokelat itu tidak meleleh. Rasanya justru menjadi sangat enak dan laris manis.

Cone ice cream

pxhere

Dalam Festival St. Louis 1904, sebuah toko es krim kehabisan makanan guna dijual. Beruntung, ada seseorang bernama Ernest Hamwi membuka booth di sebelah toko es krim ini. Ia menjual kue seperti waffle yang dinamakan zalabi. Kemudian, ia menggulung zalabi menjadi cone dan memberikan kepada sang pemilik toko es krim. Cone ice cream mulai hits sejak itu.

Keripik kentang

pxhere

Beneran keripik kentang ternyata hasil dari kesalahan? So long ago, pelanggan sebuah rumah makan komplain kepada pemilik restoran karena kentang goreng yang mereka masak terlalu tebal sehingga tidak garing.

Menjawab keluhan pelanggan, George Crum, sang chef, memotong sisa kentang sampai tipis dan menggorengnya dengan tambahan bumbu. Rupanya, tindakan Crum berbuah hasil. Masakannya disukai oleh pelanggannya. Kemudian, banyak orang mendatangi restoran ini demi mencoba keripik kentang buatan Crum.

Popsicles

pxhere

Frank Epperson menemukan popsicle pada tahun 1905. Awalnya, ia meninggalkan alat pembuat soda di luar berandanya. Esok harinya, ia melihat stik yang ia biasa pakai mengaduk adonannya telah membeku dengan cairan di dalam mesinnya. Di tahun 1924, ia mematenkan penemuannya sebagai popsicle.

Beer

Max Pixel

Ya, Anda tidak salah baca. Beer juga merupakan sajian atau hidangan nikmat yang terbuat secara tidak sengaja. Beribu-ribu tahun lalu, orang-orang Mesopotamia mulai menyimpan gandum guna membuat roti. Namun, gudang penyimpanan mereka memiliki suhu yang basah.

Hal itu membuat gandum menjadi berfermentasi. Proses fermentasi inilah yang kemudian menghasilkan beer, minuman beralkohol paling digemari orang di seantero jagat. [GP]

SHARE