Cerita Menarik Rita Ora yang Sering Terabaikan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Cerita Menarik Rita Ora yang Sering Terabaikan
Sopan Sopian | News

Rita Ora telah berhasil mengguncang Ancol dalam gelaran SHVR Ground Festival 2018 pada Jumat malam, 4 Mei 2018. Sebagai lagu pembuka,  Dia menyuguhkan single ‘I Will Never Let You Down’ yang ampuh membuat para penonton berdansa riang. Ribuan pengunjung yang awalnya berada jauh dari panggung pun kian mendekat untuk bisa lebih intim menonton penampilannya.

“Namaku Rita Ora. Aku di sini untuk menghibur kalian semua. Ini lagu yang kunyanyikan bersama teman baikku. Berdansalah dengan teman kalian,” ungkapnya dari atas panggung sebelum mengumandangkan single kolaborasinya dengan Charli XCX ‘Do It Like We Doin’ It’.

Tampil dengan setelan serba hitam yang anggun lengkap dengan rambut kuncir kuda sebagai ciri khasnya, suara Ora amat tertata meski dirinya beberapa kali melakukan atraksi panggung yang energik. Dengan riuh para penonton, artinya penampilan Rita Ora ditunggu para penggemarnya di Indonesia. Namun apakah Anda tahu beberapa fakta tentang dirinya?

Memulai Karir dari Bar
Rita Ora mulai bernyanyi pada usia dini. Ia sering tampil pada sesi mic terbuka di sekitar London. Dia sesekali tampil di pub atau bar ayahnya. Namun, karir profesionalnya dimulai sebagai seorang aktor, pada tahun 2004, ketika ia muncul di sebuah episode dari serial drama Inggris, 'The Brief'. Pada tahun yang sama, ia mendapat peran dalam film Inggris 'Spivs', memerankan seorang imigran Albania.

Pada tahun 2007, dia muncul di lagu Craig David 'Awkward'. Tahun berikutnya, dia tampilkan di trek lain, 'Where's Your Love', bersama dengan Tinchy Stryder. Pada tahun 2008, dia berhasil mengikuti audisi 'Eurovision: Your Country Needs You' di BBC One dan menjadi kontestan Inggris untuk 'Eurovision Song Contest 2009'. Namun, dia mengundurkan diri dari kompetisi setelah beberapa episode ketika manajernya, Sarah Stennett, meyakinkannya bahwa berpartisipasi di dalamnya akan merugikan usahanya untuk menjadi artis solo.

Benar saja apa yang dikatakan manajernya. Pada tahun 2008, manajernya mendapatkan label rekaman Jay Z, Roc Nation, untuk memperhatikan pekerjaan Rita Ora. Dia terbang ke Amerika untuk bertemu Jay Z secara langsung. Selama beberapa tahun berikutnya, dia muncul di video musik Jay Z 'Young Forever' dan video Drake, 'Over'.

Lama tak terdengar, ia pun aktif di media video share, YouTube dengan memposting cover lagu-lagu. Lama berkecimpung di YouTube, pada Februari 2012, DJ Fresh memintanya menjadi vokalis wanita dari lagunya 'Hot Right Now'. Lagu itu menduduki Bagan Singel Inggris dan membuatnya terkenal dalam semalam. Pada Mei 2012, dia kemudian merilis single debutnya 'RIP', menampilkan Tinie Tempah. Setelah itu diikuti oleh single lain, 'How We Do (Party)'. 

Tidak berhenti di sana, pada bulan Agustus tahun itu juga. Kedua lagu tersebut menduduki posisi teratas di UK Singles Chart, dan kemudian dimasukkan dalam album debutnya, 'Ora', yang dirilis pada 27 Agustus 2012. Pada akhir 2012 dan awal 2013, ia melakukan tur ke AS dan Inggris untuk mempromosikan albumnya.

Satu tahun kemudian, dia merilis single 'I Will Never Let You Down' pada 18 Mei 2014. Lagu barunya ini pada tahun itu, kembali mencapai puncak UK Singles Chart. Bulan berikutnya dia tampil dalam single 'Black Widow' dari album Iggy Azalea 'The New Classic'. Lagunya itu juga menjadi lagu top-10 di tangga lagu 'Billboard' Hot 100.

Semakin namanya melambung, pada awal tahun 2015, Rita Ora muncul di BBC One talent show, 'The Voice UK', sebagai pelatih, dan kemudian tahun itu juga menjadi juri dalam ajang pencarian bakat, 'The X Factor'. Tidak hanya itu, Rita Ora juga menjadi juri di ajang telvisi reality Show 'America's Next Top Model'.

Di tahun 2017 ini, Rita Ora akhirnya merilis lagu barunya setelah 2 tahun tidak merilis single. Lagu barunya bertajuk ‘Your Song’ yang berhasil mendapatkan posisi ke 10 besar di tangga lagu Inggris. Dan di akhir tahun 2017, Ora kembali merilis singlenya dengan tajuk ‘Anywhere’.

Rita juga muncul sebagai bintang tamu di 90210 dan sebagai pembalap di Fast and Furious 6. Dia juga berperan untuk Fifty Shades of Grey.

Murid Nakal yang Terobsesi Saus Pedas
Rita Ora terkenal sebagai penyanyi dari London, namun sebenarnya dia berasal dari Pritina, Kosovo. Dia pindah ke London setelah orangtuanya meninggalkan negara itu. Kala itu Ora masih berusia satu tahun, dan tinggal di dekat Portobello Road di London Barat. Rita Ora yang memiliki nama asli Rita Sahatçiu Ora atau dalam artian "pembuat jam" di Albania. 

Nama Rita sendiri justru bukan ayahnya yang memberikan nama. Justru dari seorang kakeknya. Kakek Rita, Besim Sahatçiu, adalah seorang sutradara film yang mengidolakan aktris film Rita Hayworth. Rita dinamai sesuai aktris ikonik dan menganggapnya sebagai salah satu idolanya.

Setelah lulus dari sekolah umum, Rita Ora kemudian masuk Sekolah Teater Sylvia Young yang bergengsi di daerah Marylebone di London. Dia belajar musik di sekolah ini tetapi tidak selalu patuh. Rita mengaku bahwa dia adalah murid yang "nakal" dan tidak selalu mematuhi aturan. “Saya benci memakai jepit rambut," ucap Ora dalam sebuah wawancara.

Selain mengakui murid yang nakal, Rita yang telah menjadi bintang pun ternyata secara blak-blakan dalam setiap wawancara bahwa dia terobsesi dengan suas tabasco. Saus itu tidak hanya dia tuangkan dalam makanan, bahkan dalam buah-buhan seperti pisang pun akan dia taburkan suas itu.

Dua Kali ke Indonesia
Hadirnya Rita Ora dalam gelaran SHVR Ground Festival 2018, menjadi waktu ke dua dirinya datang ke Indonesia. pada 2015, Rita Ora sebenarnya pernah datang ke Indonesia untuk konser "rahasia". Hal tersebut diketahui ketika dia memposting foto di Instagramnya dengan mengenakan bikini seksi.

Konser "rahasia" tersebut berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat. Penampilan spesial Rita Ora tersebut ditujukan sebagai persembahan untuk pelanggan setia Hotel ternama di ibukota pada Jumat (5/6/2015) malam. ** (SS)

SHARE