Kiat Mujarab Nikmati Pekerjaan Di Libur Panjang | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kiat Mujarab Nikmati Pekerjaan Di Libur Panjang
Gading Perkasa | Works

Ada kalanya waktu libur panjang yang diperoleh tidak bisa dinikmati secara maksimal. Sedang asyik menghabiskan libur bersama keluarga atau pasangan, ternyata ada beberapa pekerjaan perlu diselesaikan segera.

libur panjang - Male IndonesiaPhoto by Jacky Chiu on Unsplash

Lebih parahnya lagi, libur panjang terbuang percuma karena Anda diminta datang ke kantor. Perlukah Anda melakukannya? Sebaiknya tidak MALEnials. Teknologi sudah semakin canggih, Anda bisa mengerjakan tugas dari rumah atau di manapun Anda berada. Koordinasi juga cukup menggunakan gadget tanpa wajib ke kantor.

Jangan khawatir tugas-tugas akan terbengkalai. Sebab, walau di sela-sela libur hari besar, Anda dapat menyelesaikan tugas tersebut. Inilah cara yang perlu Anda coba apabila harus tetap kerja sewaktu libur panjang, seperti dilansir dari Cheatsheet.

Mengatur Jadwal Secara fleksibel
Demi memudahkan Anda membagi waktu antara libur dan pekerjaan, atur jam kerja Anda secara fleksibel. Dari situlah, Anda dapat memperkirakan kapan tugas selesai dan merencanakan kegiatan liburan selanjutnya. Enggak mau kan, waktu terbuang sia-sia?

Tetap Produktif
Bekerja di hari libur memang tidak enak. Anda sulit fokus pada pekerjaan lantaran terus dihantui oleh pikiran ingin menghabiskan hari besar bersama keluarga. Namun alangkah baiknya Anda tidak membuang setiap detik.

Buatlah target secara jelas, misalnya menuliskan daftar tugas yang ingin dikerjakan --mulai dari tugas termudah lebih dulu. Jangan lupa berikan tanda bila tugas itu sudah Anda selesaikan. Jadi, Anda tetap produktif.

Pilihan Tempat juga Menentukan Kenyamanan
Pemilihan tempat juga menentukan kenyamanan bekerja Anda. Ketika Anda merasa suasana di rumah kurang mendukung, cobalah pergi ke kafe yang bernuansa cozy. Dengan demikian, Anda menjadi santai, aura kerja lebih rileks dan tenang. Sebanyak apapun tugas bukan merupakan masalah besar bagi Anda.

Putar Musik 
Alternatif terbaik mengatasi kebosanan dan rasa malas kerja yaitu menyetel musik. Tentu saja musik yang didengarkan bukan bertempo lamban apalagi mendayu-dayu.

Buat Anda penyuka musik-musik keras seperti rock atau metal, Anda sudah berada di jalur yang tepat guna melawan kemalasan. Dengarkan dua genre musik ini di pagi hari, sehingga akan memompa semangat kerja Anda sepanjang hari.

Pastikan juga bahwa tugas memang benar-benar baru diberikan saat Anda sudah di masa liburan, bukan tugas lama yang sengaja Anda biarkan berlarut-larut. [GP]

SHARE