Tran Masa Depan, Era Berjayanya Item Klasik - Male Indonesia
Tran Masa Depan, Era Berjayanya Item Klasik
MALE ID | Looks

Pakaian pria tidaklah banyak diributkan dengan aturan. Hanya pemakaiannya saja yang perlu metode yang pas. Karena pergantian atau siklus pakaian pria tidak secepat wanita. Tetapi sekalinya berganti, justru lebih cepat dari itu.

Pakaian pria - male IndonesiaPhoto by Mohammad Faruque on Unsplash

Maka tidak sedikit pakaian pria yang hanya bermukim di lemari bertahun-tahun. Setelah memasuki pergantian musim dan waktu. Pakaian klasik Anda di lemari kini bisa keluar bernafas kembali. Sebab, di musim medatang, item klasik akan menjadi perhatian khusus untuk tampilan pria.

Pola Bergaris
Mengenakan pakaian dengan pola bergaris memang sedikit susah untuk dipadukan, maka tidak jarang mereka hanya menyimpannya di dalam lemari. Namun, kini pakaian berpola garis sudah mulai digandrungi. Khususnya pola garis vertikal. Karena pola ini diatur untuk mengatur semuanya.

Ketika Anda ingin memadukannya, Anda bisa celana panjang, selain itu, jika Anda tida ingin mengenakan atasan bergaris, Anda bisa mengenakan celana pendek atau celana panjang bergaris. Atau keduanya atasan dan bawahan memiliki pola garis vertikal. 

Ketika Anda ingin pergi mengenakan atas dan bawah berpola garis, Anda harus mengenakan pola garis yang besar untuk atasan, dan pola garis lebih tipis untuk celana Anda. 

Sandal
Salah satu item yang memang tidak mudah untuk dikenakan ke luar adalah sandal. Meski banyak yang mengenakannya, bersandal memang terlihat seperti sedang bersantai di rumah. Bukan untuk bergaya pergi ke luar. 

Jika Anda selektif dengan sandal Anda, tidak perlu takut terlihat seperti orang malas yang leha-leha di rumah. Ketika ingin menggunakan sandal, gunakanlah sandal bertali kulit kemudian dipadukan dengan celana chino.

Sepatu Kasual
Siklus pakaian pria, meski terlihat jarang namun begitu cepat berubah. Untungnya, pria tidak memerlukan peraturan yang rumit untuk berpakaian. Metode untuk memilih sepasang sepatu yang dapat digunakan dengan mudah adalah hal yang sederhana. Itulah aturannya!

Sederhana di sini, Anda bisa menghindari apapun yang terasa mencolok. Tidak cetakan, tenunan bertekstur, dan bordir logo. Sepatu slip-ons menjadi sepatu yang akan kembali buming di tahun-tahun kedepan. Sepatu ini bagitu baik jika dipadukan dengan celana chino atau jeans.

Ransel Tebal
Pada musim-musim depan, tas ransel tebal akan banyak dikenakan oleh para pria untuk membawa semua barang-barang di atas punggung. Dan tetap tampil bergaya saat menggunakannya.

Jaket Suede
Para perancang sudah mulai merancang ulang jaket bomber untuk menghasilkan gaya yang berakar pada bentuk MA-1. Tetapi jaket itu dibuat dalam kain premium seperti suade dan sutra. Sehingga, jaket bomber tidak hanya berlaku untuk para penerbang. Tetapi pas untuk menikmati cocktail di bar.

Jaket suade, apakah itu berwarna biru, hitam atau coklat, baik itu bomber atau blouson akan berpadu baik dengan kemeja button-down Oxford, asalkan Anda dalam ukuran yang pas dan panjang yang jatuh tepat di bawah pinggang Anda.

Jaket Lapangan
Jaket bomber memang telah memimpin muatan pakaian pria selama beberapa musim terakhir. Tetapi kini ia memiliki sekutu di musim ini dan selanjutnya, yakni jaket lapangan. Karena jaket ini sudah banyak dikenakan oleh pria untuk pergi ke luar. Jaket ini unik, selain Anda terlihat smart casual, juga memiliki kantong saku yang banyak. ** (SS)

SHARE