Solusi Jitu Berpikir Positif dalam Pekerjaan - Male Indonesia
Solusi Jitu Berpikir Positif dalam Pekerjaan
MALE ID | Works

Berpikir positif adalah kunci segala hal dalam menunjang sekala aktivitas apapun. Begitu juga dalam sebuah pekerjaan. Sehingga rasa malas dan tidak termotivasinya diri Anda dalam menjalani pekerjaan bisa teratasi dengan baik.

Berpikir positif - male IndonesiaPhoto by Csaba Balazs on Unsplash

Terkadang, jauh dari berpikir positif, rasa ingin pergi jauh dari pekerjaan terngiang dalam kepala. Sehingga banyak faktor yang mendorong perasaan bosan, jenuh, dan lain sebagainya. Lalu berpikir positif seperti apa agar Anda tetap semangat dan bisa menjalani kerja Anda di kantor?

1. Ikhlas dalam Bekerja
Anda bisa menanyakan diri sendiri mengapa Anda harus bekerja? Untuk mencari uang atau hanya sekadar status sosial saja? Hal ini yang bisa menjadi pemicu rasa malas atau bersemangat dalam bekerja. Untuk itu, ubah niat Anda jika hanya sekadar status sosial saja.

Ikhlas dalam bekerja dan kembali pada niat awal adalah kunci Anda bisa bertahan dari tempat kerja alias jauh dari rasa bosan dan malas. Jika anda niatkan ikhlas kerana melaksanakannya dari tujuan awal, anda akan mendapat stimulus dalam bekerja serta semangat yang berbeda.

2. Bertekad Menjadi Lebih Baik
Fitur utama berpikir positif lainnya adalah Anda harus bertekad menjadi pribadi yang lebih baik dalam mejalani sebuah pekerjaan. Namun, jika Anda tidak ingin berlama-lama di kantor seperti Generasi Milenials, tentu hal ini tidak akan berpengaruh. 

Tetapi berbeda ketika Anda ingin tetap berada di satu kantor dan berlama-lama bekerja di sana. Tekad menjadi lebih baik musti Anda miliki. Jadikan pekerjaan anda medan persaingan secara sehat agar hidup Anda pada masa depan lebih baik.

3. Tanamkan Minat dan Mencintai Pekerjaan
Tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan. Lebih banyak karena kebutuhan dan hanya ingin bekerja, mereka menerima pekerjaan di luar keinginan dan jauh dari impian. Untuk itu bersyukurlah bagi Anda yang telah mendapatkan pekerjaan sesuai impian.

Meski begitu, pekerjaan baik sesuai impian dan tidak. Rasa malas dan bosan tentu kerap melanda. Untuk itu, agar Anda tetap bisa menjalni dengam baik. Kuncinya adalah menanam minat dan mencintai pekerjaan yang telah Anda dapatkan sekarang. Ketika Anda berpikir positif, hasilnya akan pisitif pula.

4. Menjadikan Tantangan untuk Pengembangan Diri
Saat Anda berada di posisi tidak dipercaya oleh direktur atau pimpinan Anda. Jadikanlah hal itu sebuah tantangan untuk Anda. Berikan kekautan maksimal Anda bahwa pimpinan Anda salah menilai. 

Selain itu, bagi Anda yang terjerumus karena hanya sekadar bisa bekerja, jalanilah. Jadikan pekerjaan Anda sebuah tantangan untuk pengembangan diri. Banyak hal yang bisa Anda pelajari di kantor Anda sebelum Anda pindah ke tempat baru yang sesuai keinginan.

5. Bertindak Cerdas
Fitur terakhir berpikir positif yang bisa Anda lakukan agar dalam pekerjaan Anda lebih baik adalah bertindak cerdas. Susun strategi agar pekerjaan Anda menjadi lebih baik dan mendapat pujian dari atasan Anda. Sebab, mereka yang bekerja sesuai dengan strategi akan mendapatkan hasil positif baik untuk kantor Anda dan diri Anda sendiri. ** (SS)

SHARE