Pemain Baru Mobil Listrik Asal Negeri Jerman | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pemain Baru Mobil Listrik Asal Negeri Jerman
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Hari demi hari, jagat otomotif senantiasa diramaikan dengan produk-produk baru berupa motor dan mobil listrik. Hal itu dilakukan oleh tiap pabrikan dalam rangka menciptakan produk unggulan yang minim emisi gas buang alias ramah lingkungan.

Isdera Official/facebook

Salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam menggelontorkan produk berupa mobil listrik, Tesla, mau tidak mau harus ‘rela’ berbagi pasar dengan beberapa pabrikan lain. Setelah Rimac, NextEV dan LVCHI, kali ini pemain baru hadir, yakni Isdera.

Nama Isdera barangkali masih asing di telinga Anda. Walau demikian, pabrikan asal Negeri Jerman ini bukan pemain baru di kancah otomotif. Mereka sempat meluncurkan sportcar yang cukup populer di era 90-an, bernama Commendatore seri 112i.

Sebagai informasi, Commmendatore 112i telah diproduksi kurang lebih 100 unit dan dibuat secara hand made. Menggunakan mesin Mercedes Benz V-12, sehingga mampu menghasilkan kecepatan sekitar 342 km/jam.

Isdera Official/facebook

Nah, ternyata mereka kembali hadir dengan mengusung berbagai pembaruan. Pada pameran otomotif di Beijing Auto Show 2018, mereka meluncurkan Isdera Commendatore GT sebagai produk flagship dan didukung electric powertrain.

Mari menilik sektor desainnya terlebih dahulu. Saat masuk ke bagian kabin, Anda akan dikejutkan dengan gullwing doors, interior modern dan dashboard digital. Fitur menarik lainnya yaitu gear selector, yang terletak di sisi panel. Isdera Commendatore GT dibalut warna biru nan elegan serta body ala sportcar kelas wahid.

Sedangkan di bagian mesin, power yang dihasilkan dari sepasang motor listrik menggunakan tenaga gabungan adalah 400 HP. Itu dipadukan bersama motor pada tiap as roda, membentuk all wheel drive system (AWD).

Isdera Official/facebook

Oleh karenanya, Isdera Commendatore GT dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik dan 200 km/jam di angka 9,8 detik saja. Kecepatan maksimumnya pun tergolong lumayan, yakni 249,5 km/jam.

Mengapa mobil ini terkesan enteng dipacu? Sebab, bobotnya sendiri tidak terlalu berat, 1749 kg. Kapasitas baterainya mencapai 105 kWh dan mampu diajak berjalan jauh, hingga 300 mil atau 482 km dengan sekali pengisian. Saat baterai habis, pengendara dapat menerapkan mode pengisian 80% hanya dalam waktu 35 menit.

Isdera Official/facebook

Selain sportcar, Isdera juga akan memasarkan produk SUV di pasar Cina. Dibangun dan dijual oleh mitranya, Weima pada akhir 2018 mendatang.

Sayangnya, mobil listrik buatan Isdera ini hanya diproduksi sebanyak dua unit. Belum ada alasan khusus dari pihak pabrikan terkait jumlahnya yang dibatasi. [GP]

SHARE