Pemandangan Indah dari Serial TV Game of Thrones - Male Indonesia
Pemandangan Indah dari Serial TV Game of Thrones
MALE ID | Relax

Percaya atau tidak tempat-tempat Game of Thrones ada di dunia nyata? Anda harus percaya, karena dalam film itu tidak semuanya dibuat dengan teknologi atau Computer Generated Imagery (CGI). Keindahan alam sebagai latar tempat dalam film bercerita kerjaan ini sungguh nyata adanya. 

Bahakan, bukan hanya keindahan alam yang asri, tempat Game of Thrones di dunia nyata ini pun ada sebuah kastil yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Jika Anda adalah seorang petualang lokasi syuting film-film sebagai lokasi liburan Anda, perlu rasanya mengetahui empat lokasi syuting Game of Thrones ini.

1. Easter Islands, Chili

FOTO: Magnus Manske/wikipedia

Tempat ini wajib Anda kunjungi jika ingin merasakan nuansa seperti di negeri dongeng. Begitupula yang dilakukan Daenerys yang ingin berburu telur naga di Game of Thrones. selain itu, tempat ini juga merupakan pulau yang paling terpencil di dunia. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana sunyi dan damainya tempat ini untuk melepaskan penat.

Easter Islands atau Pulau Paskah sendiri, merupakan sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Pulau ini juga masuk dalam daftar situs warisan Dunia UNESCO. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu itu, kini terletak di sepanjang garis pantai. 

2. Hornstrandir Nature Reserve, Islandia

FOTO: Silverkey/wikipedia

Tempat yang sering Jon Snow menghabiskan waktunya di Black Castle membuat tempat ini juga layak untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal sebagai tempat syuting Game of Thrones, tetapi juga tempat ini menyuguhkan pemandangan yang tidak akan Anda dapatkan di tempat wisata lain.

Tempat ini menjadi Suaka Alam sejak 1975 dengan beberapa aturan pelestarian ketat dari pemerintah Islandia. Tempat ini tidak banyak penghuninya. Pada 1950, para petani yang awalnya tinggal berbondong-bondong pindah ke tempat lain. 

Namun, beberapa dekade kemudian, beberapa keturunan mereka kembali dan membangun kembali rumah-rumah mereka yang lama, dan sebagian besar tanah adalah milik pribadi. Jadi destinasi wisata ini juga tepat bagi Anda yang ingin menemukan suasana sunyi.

3. Dracula’s Castle, Romania

FOTO: TodorBozhinov/wikipedia

Mendengar namanya saja, mungkin diantara kita sudah bergidik ngeri. Tempat yang berlokasi di antara Transylvania dan wallachia ini tentunya membuat kita merasakan atmosfer ketegangan ketika berada di dalamnya. Dracula’s Castle atau kastil drakula ini sebenarnya bernama Bran Castle. Kastil ini kini merupakan museum terbuka bagi turis, menampilkan seni dan furnitur Ratu Marie.

Saat datang ke sini, wisatawan dapat melihat interiornya sendiri atau ditemani pemandu. Di bagian bawah bukit terdapat taman museum terbuka kecil yang memamerkan struktur petani Rumania tradisional (cottage, lumbung, dan lain sebagainya) dari seluruh negeri, tentunya Romania.

4. Ghost Town of Bhangarh, India

FOTO: Nswikiedit/wikipedia

Tidak kalah seram dengan Dracula’s Castle atau Ban Castle, tempat ini sangat sakral untuk dikunjungi. Bayangkan saja, siapapun dilarang untuk mengunjungi tempat ini setelah matahari terbenam. Kalau melanggar, bisa-bisa Anda tidak akan pernah kembali lagi.

Benteng ini dibangun oleh Man Singh I (satu dari navratan di pengadilan Akbar) untuk cucunya Madho Singh I. Nama benteng ini diambil dari Madho Singh setelah kakeknya Man Singh atau Bhan Singh. Desa baru di Bhangarh telah dikembangkan di luar batas benteng karena ada rasa takut akan arwah yang menghantui kota tua ini. Mungkin yang suka tantangan atau hal-hal mistis bisa menjadi daftar tunggu wisata Anda. Tetapi ingat, jika ingin kembali, jangan melawan peraturan yang ada. ** (SS)

SHARE