Lebih Waspada Sebelum Berwisata ke Negara Ini - Male Indonesia
Lebih Waspada Sebelum Berwisata ke Negara Ini
MALE ID | Relax

Berwisata ke negara lain merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat untuk berjalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Masing-masing negara yang ada di muka bumi ini tentu memiliki potensi wisata yang unik dan mengagumkan. Bahkan, seolah tak ada satupun negara yang tertutup bagi wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke negaranya.

Semua negara cukup terbuka untuk kita datangi. Pertanyaannya, apakah semua negara memiliki status kelayakan untuk menjadi destinasi wisata?

Di sejumlah negara, mayoritas penduduk aslinya justru tidak merekomendasikan negaranya untuk didatangi oleh para wisatawan mancanegara. Bukan lantaran krisis yang menerpa atau konflik berkepanjangan. Tapi ternyata negara tersebut memiliki hal-hal tak terduga dan jauh dari ekspektasi sebagai destinasi wisata di mata wisatawan. Negara mana sajakah yang harus anda hindari ketika berwisata ke luar negeri? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Norwegia

berwisata ke negara
Bagi anda khususnya orang Indonesia yang tinggal di iklim tropis, sebaiknya anda hindari Norwegia sebagai destinasi wisata anda. Terlebih bila anda tidak tahan dengan suhu dingin tak menentu. Anda harus senantiasa mengelus dada bila rencana liburan mendadak batal akibat hujan berkepanjangan disertai salju. Bahkan Norwegia tetap bersuhu dingin disertai hujan di musim panas sekalipun.

Dan, menurut warga lokalnya, orang Norwegia cenderung bersikap cuek dan menyendiri. Jangan harap anda bisa mudah berkomunikasi dengan mereka, karena untuk tersenyum pun mereka enggan melakukannya.

Qatar

berwisata ke negara
Sebagai negara yang memiliki banyak gedung pencakar langit, anda akan dihadapkan dengan kebisingan kota di hampir sebagian besar wilayah negara tersebut. Cuaca yang panas dan debu disertai polusi akan mengganggu saluran pernapasan anda. Qatar juga termasuk di daftar negara yang sangat tidak ramah kepada pejalan kaki.

Bosnia Herzegovina

berwisata ke negara
Berhati-hatilah bila mengunjungi negara ini bila anda tidak ingin terserang penyakit tetanus. Ya, anda akan menemukan anjing-anjing liar berseliweran di tiap sudut kota di Bosnia. Mereka terkenal suka menggigit orang dewasa dan anak kecil disana. Bila dibandingkan dengan kota-kota di Bosnia, maka Sarajevo merupakan ibukota negara yang dihuni oleh anjing liar terbanyak.

Australia

berwisata ke negara
Negara yang berdekatan dengan kita ini pun rupanya tidak disarankan untuk dikunjungi oleh warga setempat. Di Australia, anda akan lebih sering menemukan hewan buas seperti ular, katak beracun, laba-laba hingga buaya dibandingkan bertemu hewan endemik mereka seperti koala dan kanguru. Hewan buas ini bahkan bisa anda temui di sekitar perumahan warga. Seram bukan?

Brazil

berwisata ke negara
Ada baiknya anda mulai banyak pertimbangkan Brazil dari daftar tujuan anda sebagai tempat berwisata ke negara lain. Itu pun jika anda tidak ingin mengalami kecopetan, jadi korban penculikan bahkan mengalami penipuan oleh para pelaku kriminal. Negeri penghasil bintang sepakbola seperti Ronaldo dan Roberto Carlos ini termasuk dalam 10 besar daftar negara dengan tingkat kriminalitas tinggi.**GP/Image: Pixabay.com

SHARE