Rugi Jika Tak Lakukan Ini Saat Berlibur ke Venesia - Male Indonesia
Rugi Jika Tak Lakukan Ini Saat Berlibur ke Venesia
MALE ID | Relax

Keindahan kota Venesia di Italia sudah tak perlu diragukan lagi. Sering dijuluki sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia, Venesia menawarkan keunikan yang jarang dimiliki kota lainnya.

pixabay

Salah satu daya tarik dari kota Venesia adalah gondola yang menjadi alat transportasi utama dan objek wisata di sana. Berkeliling menggunakan gondola pun sepertinya wajib Anda lakukan, apabila berkunjung bersama pasangan.

Tapi apa cuma itu saja yang menarik dari Venesia? No. Ini buktinya:

Berfoto di St Marks Basilica

Ricardo Andre Frantz/wikipedia

St Marks Basilica atau Basilika Santo Markus adalah gereja paling ternama dan bangunan terpenting di kota Venesia. Dibangun sejak abad ke-11, gaya arsitekturnya megah dan unik, sehingga dijuluki chiesa d'oro atau gereja emas. Tiap sudut bangunan diukir dengan detail memesona. Tidak heran, St Marks Basilica menjadi destinasi favorit para turis. Apalagi Anda juga bisa berfoto ria bersama ribuan merpati.

Menyaksikan Flooded Crypt of San Zaccaria

Didier Descouens/wikipedia

Bergaya arsitektur zaman renaissance dan unsur gothic, San Zaccaria dibangun dan telah mengalami rekonstruksi ulang sekitar tahun 1456-1515. Ukiran indah menjadikan gereja ini menawan, ditambah adanya ruang bawah tanah yang terendam air atau sering disebut Flooded Crypt of San Zaccaria. Isinya sendiri berupa makam dari sosok penting di masa lalu. Terdengar menakutkan, namun tidak menghentikan rasa penasaran wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Menyusuri Rialto Bridge

pixabay

Rialto Bridge adalah jembatan tertua sekaligus ikon kota Venesia. Dalam sejarah disebutkan bahwa jembatan pertama di lokasi itu dibangun sekitar tahun 1181. Karena roboh beberapa kali, pemerintah setempat meminta arsitek ternama, antara lain Michelangelo dan Palladio merancang jembatan dari batu agar lebih kuat. Desain mereka ditolak, dan digantikan oleh Antonio de Ponte. Ia membangun Rialto Bridge di tahun 1588-1591, dan masih kokok sampai sekarang.

Berjalan di Bridge of Sighs

pixabay

Bridge of Sighs didesain dan dibangun oleh Antonio Contino, sekitar tahun 1600-an. Tujuan pembuatannya yaitu sebagai akses bagi para tahanan menuju sel mereka. Menurut legenda perkotaan, tahanan yang melewatinya akan menghela napas sebagai bentuk perasaan mereka melihat keindahan Venesia.

Dituturkan juga Bridge of Sighs adalah jembatan paling romantis. Sebab, ketika sepasang kekasih berciuman di atas gondola yang melewati bawah jembatan ini, hubungan mereka akan abadi selamanya.

Mengagumi Doges Palace

pixabay

Doge's Palace dibangun sekitar pertengahan abad ke-14 hingga 15. Dulunya merupakan pusat pemerintahan, namun kini berubah menjadi museum seni. Berbagai karya mengagumkan menghiasi dinding, atap dan secara keseluruhan isi bangunan tersebut. Lokasinya tidak jauh dari St Marks Basilica dan Bridge of Sighs. [GP]

SHARE