Avengers: Infinity War, Penentuan Nasib Jagat Raya - Male Indonesia
Avengers: Infinity War, Penentuan Nasib Jagat Raya
MALE ID | Review

Avengers: Infinity War merupakan film ke-19 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). MCU ini adalah sebuah induk yang melahirkan film-film superhero adaptasi dari komik Marvel. Tetapi sepertinya bukan induk, melainkan sebuah alam semesta.

Avengers: Infinity War - male IndonesiaChristianlorenz97/Wikimedia

Avengers: Infinity War sendiri disutradarai oleh dua bersaudara, Anthony dan Joe Russo. Ada juga Christopher Markus dan Stephen McFeely yang didapuk di kursi penulis naskah. Kemudian merekalah yang bertanggung jawab atas keberhasilan atatu tidaknya film yang telah dinanti-nanti pecinta film Super Hero Marvel ini.

Avengers: Infinity War menghadirkan para cast yang sudah tidak asing lagi mulai dari Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Don Cheadle, Tom Holland, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Sebastian Stan, dan Tom Hiddleston. Dan deretan bintang lainnya, yang juga menjadi bagian dari benang merah film Marvel, melalui film solo masing - masing. 

Ringkasan
Film ini adalah "mashup" Marvel yang sangat besar, begitu penuh sesak dengan para jagoan. Avengers: Infinity War menyajikan pertempuran galaksi untuk nasib jagat raya. Pada mulanya, sebuah pesawat luar angkasa alien berbentuk donat mendarat di tengah kota Manhattan.

Kapal luar angkasa itulah yang membuat kekacauan di bumi dengan dipimpin Eboy Maw (Tom Vaughan-Lawlor) pengikut setia Thanos (Josh Brolin) untuk mencari dua batu infinity. Thanos merupakan sosok raksasa sekaligus makhluk luar angkasa yang berambisi menguasai 6 batu infinity:  Space Stone, Mind Stone, Reality Stone, Power Stone, Time Stone, dan Soul Stone.

Jika Thanos bisa mengumpulkan keenam batu infinity itu dan meletakkannya di sarung tangan khusus miliknya, hanya dengan menjentikan atau mengepalkan tangan, Thanos bisa menghancurkan seluruh alam semesta.

Atas kekacauan itu, Bruce Banner/Hulk (Mark Ruffalo) sebagai korban pertama yang mendapat hantaman Thanos di pesawat ruang angkasa bangsa Asgardian (Thor: Ragnarok), menjadi pembawa pesan kepada seluruh anggota Avengers. Dalam film Thor: Ragnarok, Hulk memang telah berada di luar angkasa selama 2 tahun. Beruntung, Hulk diturunkan ke bumi oleh pengikut setia Thor pasca hancurnya kapal Asgardian itu.

Mengenyahkan ego masing-masing, para pahlawan super bersatu melintasi batas ruang, menghadapi Thanos. Apakah Thanos mendapatkan ke-6 batu infinity yang dicarinya? Apakah Avengers berhasil menyelamatkan alam semesta? Semua itu akan tejawab dalam film spektakuler Marvel di 2018 ini.

Highlight
Menyutradarai film yang menampilkan banyak karakter superhero bukanlah sesuatu yang mudah. Karena masing-masing karakter harus memiliki porsinya yang pas agar para pecinta Marvel tak kecewa. Tidak salah jika MCU memilih Anthony dan Joe Russo. Karena keduanya menyusun porsi peran tiap pahlawan super dengan sempurna. 

Para pahlawan tak kehilangan taji dari filmnya masing-masing yang sudah berdiri sendiri sebelum infinity war meledak. Iron Man dengan segala teknologi yang dimilikinya. Doctor Strange dengan trik-trik penyihir dan permainan ruang, waktu dan pikirannya. 

Black Panther dengan vibranium dan pasukan Wakanda-nya. Scarlet Witch dengan lambaian tangannya. Captain America-atau kini ia lebih suka disebut Steve Rogers dengan strategi dan komandonya. Bahkan Groot dengan sulur-sulur cabang pohonnya.

Cerita yang ditulis oleh McFeely dan Markus yang juga membawa penonton melihat latar belakang Thanos yang selama 10 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) menghantui semua karakter di film ini. Karena Thanos merupakan otak penyerangan bumi oleh Loki (Tom Hiddleston) di film The Avengers (2012).

Selain itu, McFeely dan Markus juga berhasil menyuguhkan humor khas yang kerap dilontarkan para karakter Marvel. Namun karakter Thor (Chris Hemsworth) di sini tidak lagi melontarkan humor-humor yang bisa menghancurkan plot seperti dalam film Thor: Ragnarok

Dalam Avengers: Infinity War Thor yang diperankannya seperti mendapat ” motivasi secara emosional” dengan apa yang dilihatnya terhadap perbuatan Thanos kepada seluruh pengungsi di kapal Asgard yang ditumpanginya. Tidak hanya itu, Thor juga menunjukkan jati dirinya sebagai The Real God of Thunder.

Film Avengers: Infinity War penuh dengan urutan pertempuran yang sangat spektakuler. Dari semua hal yang pernah terjadi dalam film MCU, akan ada banyak obrolan tentang akhir dari "Perang Tanpa Batas" Ini gelap dan menakutkan. Lalu pertanyaan lainnya adalah, apakah ada karakter dari anggota Avengers yang meninggal? 

Pada trailer film ini, banyak super hero yang begitu tersiksa saat melawan kekejaman Thanos. Anda bisa mendapatkan jawabannya sendiri nanti. Namun, pada kenyataannya, endingnya sangat berani. Selamat menonton! ** (SS) 

SHARE