Penasaran! Karya Terbaru Vokalis Green Day - Male Indonesia
Penasaran! Karya Terbaru Vokalis Green Day
MALE ID | News

Billie Joe Armstrong, vokalis Green Day belum lama ini mengumumkan kalau dirinya membentuk sebuah side project bernama The Longshot. Itu dilakukannya setelah vakum dari panggung musik cukup lama. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan sudah merencanakan merilis album baru berjudul Love is For Losers.

Sven-Sebastian Sajak/wikipedia

Sekarang, memang Green Day masih berada pada masa vakum, paska peluncuran dua album. Yaitu Revolution Radio di tahun 2016 dan album kompilasi pilihan bertajuk God’s Favourite Band 2017 lalu.

Rupanya, Billie Joe Armstrong tidak bisa terus terpaku dan berdiam diri. Karena itu ia muncul dengan karya terbarunya yang dipromosikan melalui teaser video berdurasi singkat dari The Longshot di akun Instagram pribadinya.

Bersama The Longshot, vokalis kelahiran 17 Februari 1972 ini tetap konsisten mengusung musik bergenre punk rock seperti karya-karyanya terdahulu bersama Green Day. Sayangnya, ia masih merahasiakan seperti apa detail dan jadwal perilisan Love is For Losers. Namun berdasarkan tulisan di posting-an Instagram dirinya, album tersebut akan segera rilis dalam waktu dekat.

Mendirikan banyak proyek sebelum The Longshot
Siapa bilang kalau The Longshot adalah proyek pertama Billie Joe Armstrong di luar karyanya bersama Green Day? Tercatat, ia juga pernah beraliansi di proyek lain seperti Foxboro Hot Tubs, Pinhead Gunpowder dan The Network.

Pria yang sering tampil memakai eyeliner hitam ini pun mengaku bahwa Green Day sedang berfokus mengerjakan film adaptasi dari album comeback mereka, yakni American Idiot bersama HBO.

Tampil perdana di Oakland 1-2-3-4 Go!
Kendati albumnya belum dirilis secara resmi, ia dan The Longshot sudah tampil perdana di panggung Oakland 1-2-3-4 Go! beberapa waktu lalu. Di konser tersebut, ia mengajak gitaris Green Day, Jeff Matika untuk mengisi posisi bass dan vokal, Kevin Preston pada gitar dan David S. Field pada drum. Konsernya sendiri ditonton ribuan penggemar dan berakhir sukses.

Nah, buat MALEnials penggemar lagu-lagu Billie, tentunya sudah tidak sabar menanti album terbarunya bersama side project terbarunya itu. Kira-kira, bakal cukup bagus atau bahkan bisa melebihi karya Green Day? Tunggu saja perkembangan selanjutnya. [GP]

SHARE