Banyak Fitur Seru di Tampilan Baru Gmail | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Banyak Fitur Seru di Tampilan Baru Gmail
Sopan Sopian | Digital Life

Kini banyak fitur baru Gmail yang bisa dimanfaatkan, seiring secara resmi layanan kirim surat elektronik ini mengubah tampilannya. Perubahan tampilan Gmail ini secara resmi diluncurkan pada 25 April 2018.

fitur baru Gmail  - Male Indonesiapexels.com

Walaupun resmi dirilis dengan wajah dan fitur baru Gmail, namun pengguna diharapkan harus bersabar. Dikarenakan, tidak semua akun Gmail berubah secara otomatis dengan wajah baru serta tampilan baru.

Diperkirakan layanan yang disegarkan akan menawarkan kepada pengguna penampilan yang lebih bersih dan mencegah tampilan berantakan. Desain yang diperbarui juga dilengkapi bilah sisi baru yang akan memberi pengguna akses mudah ke aplikasi G Suite termasuk Google Kalender dari dalam Gmail.

Google mengakui, jika Gmail dengan tampilan baru tersebut menjadi lebih mendukung untuk pengguna bisnis. Tetapi Lead Product Manager Gmail, yakni Jacob Bank yang mengungkapkan wajah serta tampilan anyar Gmail tersebut untuk membuat pengguna lebuh aman dan juga lebih produktif. Lalu apa saja fitur baru Gmail yang ditawarkan?

Fitur Smart Reply
Fungsi Smart Reply akan menawarkan kemampuan untuk memilih dari tiga respon otomatis berdasarkan apa yang ada di pesan asli. Misalnya, jika seseorang mengirim email "Anda ingin pergi makan malam malam ini?", Gmail mungkin menyarankan "kedengarannya hebat!" Sebagai jawaban sekali ketuk.

Fitur Confidential Mode
Fitur ini membuat pengirim dapat mengatur tanggal dari email atau bisa juga membatalkan penerimaannya. Penerima email bisa mengakses melalui akun Gmail untuk menggunakan layanan email melalui https. Sehingga pengirim dapat mengatur berapa lama pihak penerima dapat mengakses pesan tersebut.

Modus Rahasia
Fitur baru Modus Rahasia memungkinkan pengguna Gmail untuk mengontrol apa yang terjadi pada pesan mereka setelah dikirim. Pengguna Gmail yang menggunakan Mode Rahasia akan dapat menghentikan penerima meneruskan email. Ini juga dapat digunakan untuk mencegah penerima menyalin, mengunduh, atau mencetak konten email.

Dukungan Offline
Akan terdapat akses menuju email bahkan ketika pengguna tidak terhubung ke website. Gmail offline memungkinkan email untuk dibaca, ditanggapi, dicari, dan diarsipkan tanpa akses jaringan. ** (SS)

SHARE