Lebih Perkasa, Ereksi Lebih Kuat dengan 6 Hal ini - Male Indonesia
Lebih Perkasa, Ereksi Lebih Kuat dengan 6 Hal ini
MALE ID | Sex & Health

Ereksi lebih kuat tentu menjadi dambaan setiap pria dalam urusan bercinta. Apalagi disfungsi ereksi bisa terhadi pada pria yang masih berusia produktif. Faktor stres berkepanjangan, begadang, serta kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak menyebabkan terganggunya fungsi kerja sistem ereksi pria.

Ereksi lebih kuat - male Indonesiapixabay.com

dr. Anita Gunawan, SpAnd, dokter spesialis andrologi, masalah disfungsi ereksi yang dialami oleh mereka yang berusia muda biasanya disebabkan oleh karena faktor stres yang tinggi. The Journal of Sexual Medicine juga menunjukkan bahwa disfungsi ereksi mempengaruhi sebanyak satu dari empat pria di bawah usia 40 tahun. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memberikan perawatan agar Anda tetap memiliki ereksi lebih kuat.

1. Olahraga
Berolahraga menjadi cara terbaik secara ilmiah bahwa hal ini dapat membantu Anda tetap memiliki ereksi yang lebih kuat. “Latihan (olahraga) meningkatkan testosteron dan oleh karena itu mendorong untuk seks, sehingga akan meningkatkan kemungkinan ereksi lebih kuat dan lebih percaya diri, ”jelas Dr Benjamin Piper seperti mengutip laman fashionbeans.

Secara psikologis, menjadi bugar juga akan menambahkan rasa percaya diri dalam tubuh dan daya tarik Anda, sehingga akan menyebabkan lebih sedikit kecemasan dan lebih banyak dorongan.

2. Sehatkan Pikiran
Seperti dijelaskan dr. Anita Gunawan, bahwasannya disfungsi ereksi pada usia muda terjadi karena stres yang tinggi. Bahkan, strees juga menjadi salah satu penyebab atau penyumbang utama di  mana libido menjadi menurun.

Untuk itu, Dr Piper menyarankan mungkin sudah waktunya untuk Anda meluruskan kembali keseimbangan pikrian Anda. Artinya sehatkan pikiran Anda dengan yoga dan sejenisnya agar pikiran tetap sehat dan terhindari dari stres. "Fokus pada sensasi seksual, sentuh dan panaskan, daripada memikirkan masalah lain di luar momen itu," kara Piper.

3. Tidur yang Cukup
Jika Anda menginginkan ereksi lebih kuat, atur pola tidur Anda. Karena, gagal untuk memenuhi kualitas tidur Anda dapat membuat Anda merasa lemas. Untuk itu jangan anggap remeh tidur cepat dengan kualitas baik. Tidak hanya cukup memejamkan mata.

Penulis Rebecca Dakin mengatakan bahwa, jika Anda merasa lelah atau terlalu lelah, libido dan keinginan untuk berhubungan intim dapat terpengaruh, yang berarti ereksi yang seharusnya lebih kuat malam menjadi lemah. 

4. Posisi Bercinta
Dakin, yang dikenal sebagai The Great British Sexpert, menyarankan untuk belajar posisi bercinta yang menjamin kekuatan Anda. Beberapa posisi berdir atau berlutut menjadi posisi terbaik untuk Anda. Karena aliran daran lebih kuat ketika posisi tersebut.

"Posisi seperti doggy style atau berdiri saat pasangan Anda membungkuk bagus untuk meningkatkan kekuatan ereksi Anda," tutur Dakin.

5. Perhatikan Asupan Makanan
Apa yang Anda makan akan berpengaruh terhadap "kekuatan" Anda. Begitupun pola makan Anda. Ketika Anda sengaja mengurangi makanan hal ini akan berpengaruh buruk, bukan hanya untuk jantung Anda, tetapi pembuluh darah di area Mr P Anda juga. 

Spesialis kesehatan seksual Dr Lauren Bull mengatakan, ada beberapa bukti hubungan antara diet Mediterania dan fungsi seksual yang baik. Jadi, mulailah mengetuk kembali makanan yang dikemas dengan banyak buah, sayuran, gandum utuh, kacang-kacangan, hingga minyak zaitun.

6. Berhenti Minum Minuman Beralkohol
Minuman keras mungkin memberi Anda kepercayaan diri untuk mengobrol atau mendekati wanita dengan seorang wanita di bar, tetapi itu tidak akan membantu hubungan intim Anda yang lebih spesial. 

Karena, alkohol dalam jangka panjang akan memengaruhi ereksi Anda. Dalam jangka pendek, alkohol dapat mengurangi aliran darah, sehingga bisa mengakibatkan kelemahan Anda untuk mendapatkan ereksi lebih kuat. ** (SS)

SHARE