Masa Lalu Si Dia Tidak Penting, Simak Alasannya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Masa Lalu Si Dia Tidak Penting, Simak Alasannya
Gading Perkasa | Relationships

Sebagian orang beranggapan masa lalu kekasih itu penting diketahui. Apalagi bagi Anda yang sedang memulai hubungan dengan sosok baru. Tentunya, rasa penasaran muncul dan membuat Anda ingin menemukan jawabannya.

masa lalu kekasih - male IndonesiaPhoto by sandevil sandh on Unsplash

Padahal, tindakan itu sebenarnya tidak perlu dilakukan. Saat Anda telah bersama si dia, seharusnya Anda berfokus pada masa depan, bukan masa lalu kekasih. Mengapa demikian?

Mari MALEnials simak beberapa alasan yang menegaskan bahwa niat Anda untuk mencari tahu masa lalu kekasih itu sia-sia alias tidak ada gunanya. Antara lain:

Tidak Pernah Ada yang Baru di Masa Lalu
Buat apa Anda pusing memikirkan masa lalunya kalau di belakang sana tidak ada sesuatu yang baru? Biarkan masa lalu itu pergi, karena tidak akan berpengaruh pada hubungan yang tengah Anda jalani bersamanya saat ini.

Cuma Membangkitkan Kenangan Pahit
Yup, betul sekali. Membahas lagi pengalaman terdahulu cuma akan membuat ia teringat kenangan-kenangan pahit. Bagaimana kalau ia bersedih? Memang Anda bisa meredakan tangisannya? Tanyakan itu pada diri Anda sendiri.

Menghargai Privasinya
Harap Anda ingat, jangan pernah mencari tahu atau memaksanya menceritakan masa lalu. Kecuali ia sendiri yang membuka topik. Anda harus lebih menghargai privasinya, bila ia enggan membahasnya. Terkadang bagi dirinya hal tersebut sudah tidak penting lagi dibahas di masa sekarang.

Menurut Arif, karyawan swasta, ia sangat menghindari topik demikian pada pasangan karena faktor privasi. “Memang saya malas bahas masalah begini. Selain menghargai dia, saya sendiri juga gak mau masa lalu saya diungkit-ungkit,” katanya.

Memicu Konflik
Jika Anda cenderung gampang tersulut emosi, inilah yang akan timbul ketika akhirnya ia menceritakan masa lalu kepada Anda. Apakah Anda bisa tetap sabar dan tidak mempermasalahkannya? Atau justru sebaliknya, Anda memicu konflik dengan si dia?

Mempertahankan Hubungan
Hubungan yang harmonis adalah impian setiap insan. Maka, sudah selayaknya baik Anda dan dia saling membantu mempertahankan keharmonisan hubungan. Daripada sibuk mencari informasi terkait masa lalu satu sama lain.

Fokus ke Masa Depan
Di samping menjaga hubungan, jauh lebih bijak Anda berfokus menyongsong masa depan bersamanya. Termasuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan penuh pertimbangan.

Buang-Buang Waktu
Nah, ini alasan paling kuat mengapa Anda tidak seharusnya mau tahu masa lalu kekasih, yaitu buang-buang waktu. Alih-alih melakukan perbincangan yang tidak berguna, ada beragam topik alternatif bisa Anda coba. Entah hobi, cita-cita, pandangan hidup, hingga rencana bulan madu ke luar negeri berdua. Lebih bermanfaat kan? [GP]

SHARE