Wanita & Kejantanan Aktor Terpendek Hollywood - Male Indonesia
Wanita & Kejantanan Aktor Terpendek Hollywood
MALE ID | News

Verne Troyer telah meninggal dunia pada usia 49 tahun, Senin (21/4/2018) lalu. Ia terkenal menjelma sebagai 'Mini-Me' dalam film 'Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999)' bersama Mike Myers. Ia juga dikenal sebagai pria terpendek di dunia yang mengubah budaya pop perfilman Hollywood.

Verne Troyer/FOTO: wikipedia 

Suksesnya dalam dunia hiburan Hollywood, ternyata Verne Troyer adalah pria yang memiliki masa lalu sulit. Lahir dari keluarga miskin pada tanggal 1 Januari 1969, di Sturgis, Michigan, dan dibesarkan di kota kecil Centerville.  

Verne Troyer harus melewati masa kecilnya untuk mengangkat kayu, memberi makan sapi, babi, dan hewan ternak lainnya. Hal itu dilakukan karena kedua orang tuanya hanyalah seorang buruh pabrik dan teknisi. Meski tubuhnya berbeda dari kedua saudaranya, Verne Troyer pernah bercerita bahwa orang tuanya tidak pernah memandangnya berbeda. 

"(Orang tua) saya tidak pernah memperlakukan saya berbeda dari saudara seukuran lainnya. Saya dulu harus membawa kayu, memberi makan sapi, babi, dan hewan ternak," kata Troyer dalam sebuah wawancara.

Karena hidup dan dibesarkan bersama kelompok keluarga gereja kristen tradisional (Amish), sehingga semasa hidupnya ia kerap mengunjungi kerabat-kerabat Amish di Centerville, Michigan.

Memiliki ukuran tubuh yang berbeda dari suadara-saudaranya, hal itu karena sejak bayi ia didiagnosis menderita dwarfisme. Dwarfisme adalah suatu kondisi kelainan yang ditandai dengan tinggi tubuh yang pendek akibat kelainan medis atau genetis. Seorang manusia dewasa dikatakan mengalami dwarfisme bila tinggi badannya hanya mencapai kisaran 147 cm atau lebih pendek. 

Daripada berkecil hati dengan perawakannya yang lebih kecil, Troyer menggunakannya untuk keuntungannya sendiri selama tahun-tahun di sekolahnya. "Saya sering bersembunyi di loker sekolah, kemudian melompat keluar dan mengejutkan orang-orang," tuturnya pada majalah People.

Karir Verne Troyer
Setelah lulus dari sekolah menengah pada tahun 1987, ia memutuskan untuk masuk dalam dunia hiburan. Saat awal karirnya dalam dunia film, ia berperan sebagai pemeran pengganti seorang bayi dalam film Baby's Day Out (1994).

Verne Troyer saat berperan sebagai Mini-Me/FOTO: D.Begley/flickr

Setelah itu, Troyer terus melakukan lebih banyak aksi stunt selama beberapa tahun kemudian. Ia sering muncul dalam kostum sebagai hewan. Seperti dalam film Dunston Checks In (1996), ia berperan sebagai seekor orangutan. Pada film Mighty Joe Young (1998), ia muncul sebagai bayi gorila.

Setahun kemudian, ia bermain dalam film Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999) sebagai 'Mini-Me'. Mini-Me merupakan versi nakal karakter Dr Evil yang diperankan Mike Myers. Dari sana, nama Troyer melejit karena penonton menyukai karakternya. Di tambah lagi, kepopuleran Mini-Me ini hingga dibuatkan boneka dan uniknya dibuat sangat mirip dengan Troyer.

Kesuksesannya dengan Austin Powers membuka pintu baru bagi Troyer dalam dunia perfilman Hollywood. Ia pun kemudian ikut andil dalam film-film ternama seperti How the Grinch Stole Christmas (2000) bersama Jim Carrey, Bubble Boy (2001) berasma Jake Gyllenhaal. Bahkan, kepiawannya dan keunikan tubuhnya membawanya pada film Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001) sebagai Griphook the Goblin.

Pada tahun 2002, Verne Troyer kembali pada masa tiga tahun silam, menjadi Mini-Me dalam Austin Powers in Goldmember (2002). Setelah itu ia pun disibukan dengan acara-acara komedi remaja seperti, Sabrina, the Teenage Witch, dan drama pendidikan Boston Public. Tidak hanya itu, ia pun sempat bermain dalam acara reality show di mana menceritakan dirinya di rumah ersama selebriti lain dalam The Surreal Life.

Kemudian ia kembali kolaborasi dengan Mayer muncul pada film The Love Guru (2008). Sayangnya, dalam film ini Troyer dan Mayer tidak memiliki kesuksesan seperti kerjasama sebelumnya. Meski begitu, kegigihannya dalam dunia hiburan ia lanjutkan dengan bekerjasama bersama Terry Gilliam dalam film The Imaginarium of Doctor Parnassus (2009). Sayangnya lagi, proyek tersebut bermasalah karena sang bintang Heath Ledger meninggal sebelum syuting selesai.

Pada tahun yang sama, Troyer muncul di kompetisi realitas Inggris Celebrity Big Brother bersama rapper Coolio dan LaToya Jackson. Dia melanjutkan untuk tampil di program TV lainnya, termasuk Celebrity House Hunting pada tahun 2012.

Kisah Asmara dan Kejantanan Troyer
Verne Troyer memproyeksikan dirinya sangat besar dan kartu bisnisnya berbunyi "Pria Kecil terbesar dalam bisnis pertunjukan". Sayangnya, kisah asmara Troyer tidak semulus karirnya dalam pertunjukan hiburan. Karena ia seringkali diganganggu dengan keraguan terhadap wanita yang ia tiduri.

Lucy Pinder, wanita yang sempat digoda Verne Troyer/FOTO: Kanonkas/wikipedia

Ia kerap berpikir bahwa mereka tidak benar-benar mencintainya. Salah satunya adalah seorang model Genevieve Gallen yang ia nikahi pada 2004. Namun, pernikahan itu dibatalkan setelah satu bulan lamanya. Karena Gallen terlibat skandal percintaan dengan seorang pria penari telanjang. Troyer meminta pembatalan dengan harapan menghindari perceraian yang mahal.

Sebagai peminum berat, Troyer akhirnya memutuskan lebih banyak minum atas skandal yang dilakukan istrinya tersebut. Meski begitu, Gallen sempat memuji teknik seksual Troyer. Kepada The Sun, Gallen mengatakan bahwa ia sebagai wanita yang sangat puas. "Troyer adalah pria yang paling menakjubkan. Dia tidak segan membawaku ke tempat tidur," tutur Gallen.

Troyer juga pernah memuji dirinya sendiri saat wawancara bersama The Sun, ia mengatakan bahwa dirinya memang pendek, tetapi bukan berarti ia tidak tahu bagaimana cara menyenangkan seorang wanita. "Saya menebusnya di daerah lain. Saya suka wanita cantik," ucap Troyer bangga.

Jauh sebelum bertemu Gallen, pada sebuah acara Celebrity Big Brother tahun 2009, Troyer sempat bermain mata dengan model glamour Lucy Pinder dan penyanyi Michelle Heaton dan La Toya Jackson. Setelah meneguk tiga gelas sampanye pada acara itu, dia pun mendekati Sugababe Mutya Buena, dan berkata, "Kamu terlihat baik," tutur Troyer.

Sayangnya godaan itu tidak berhasil. Namun ia berhasil menggoda teman-teman model lain seperti Ranae Shrider dan Yvette Monet. Namun kisah asmara dengan kedua model ini tidak berjalan lancar. Ranae mengklaim bahwa Troyer sangatlah pelit dan kurang romantis. "Meski begitu Troyer adalah orang yang konyol dengan memiliki selera humor yang tinggi," kata Ranae.

Pada 2008, video intim antara Troyer dan Ranae bocor secara online. Kemudian pada 2009, Troyer pun bermasalah dengan Yvette. Troyer dicampakan. Atas kejadian itu, Yvette mengklaim bahwa dirinya dibombardir dengan pesan teks dan email yang kasar oleh Troyer. Bahkan, Troyer juga sering terlihat teratur mengunjungi rumah Playboy Hugh Hefner.

Selama satu dekade terakhir ia dipercaya telah menjalin hubungan yang bahagia dengan model Bavaria, Brittney Powell, dan pada tahun 2015 mereka tampil bersama di Celebrity Wife Swap di AS.

Kematian Verne Troyer
Verne Troyer menjadi pemabuk bukan karena tanpa sebab, Gallen, mantan istrinya mengatakan, bahwa ia dibawah tekanan luar biasa dan dia beralih ke hal-hal lain untuk menghilangkan stressnya, seperti minum-minuman keras. 

Verne Troyer-2013/FOTO: File Upload Bot (Magnus Manske)/wikipedia

Ranae juga pernah bercerita tentang kondisi Troyer yang kerap mabuk-mabukan, menurutnya selain orang yang menyenangkan Troyer adalah orang yang pemarah dan kerap mabuk-mabukan sendiri dan terlihat begitu tertekan. 

Pada 2002, Troyer sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit karena terlalu banyak minum. Asistennya sempat menutupi kejadian itu dengan beralasan bahwa Troyer menderita radang usus buntu. Namun Gallen membuka semuanya, kala itu kata Gallen, para dokter menempatkannya di monitor jantung dan kemudian dibawa ke Wavelengths, klinik Malibu.

Setahun kemudian, seperti semua pecandu alkohol, Troyer tidak bisa mengakui kebenaran tentang dirinya. Tetapi semua itu menjadi jelas pada 2005, selama penampilannya di reality show AS The Surreal Life, ketika itu ia telanjang dan kencing di lantai tanpa sadar.

“Sulit bagi saya untuk menonton itu sekarang karena saya minum begitu banyak saat itu. Saya cukup banyak minum minuman apa pun yang tersedia,” Troyer akhirnya mengaku dua tahun kemudian.

Segala sesuatunya begitu buruk sampai-sampai dia menemukan dirinya sakit setiap 30 menit. Pada 2008, sepenuhnya Troyer mengakui aktivitas buruknya itu. "Saya peminum, berat badan saya sendiri terpengaruh alkohol dan hampir membunuh saya. Saya hampir mati, saya benar-benar dalam kondisi buruk," ucapnya.

Troyer yang berjuang dengan alkohol selama bertahun-tahun, kemduian kembali dirawat di rumah sakit pada awal April 2018 setelah seorang teman menelepon polisi untuk memberi tahu mereka bahwa aktor itu mabuk dan ingin bunuh diri. Dia pun dirawat karena kemungkinan keracunan alkohol. Pada 21 April 2018, keluarganya menegaskan bahwa Troyer telah meninggal dunia. ** (SS)

SHARE