Launching Royal Enfield Himalayan di IIMS 2018 - Male Indonesia
Launching Royal Enfield Himalayan di IIMS 2018
MALE ID | Whats Up

Royal Enfield, pabrikan sepeda motor yang memimpin pasar global untuk kalangan menengah resmi meluncurkan Himalayan. Sebuah sepeda motor yang dibuat khusus petualangan dan touring. Acara peluncuran bertempat di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JI Expo, Kemayoran, Jakarta pada tanggal 19 April 2018.

Mengusung desain ground-up dan ditenagai mesin LS 410, Royal Enfield Himalayan ditujukan memberi pengalaman touring yang lebih murni, tidak ekstrem dan mudah dikendarai, khususnya di Indonesia. Kemampuan offroad alias melintasi jalanan kota yang tidak rata serta perbukitan terjal, semua bisa Anda temukan di Himalayan.

Irvino Edwardly selaku Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan, Himalayan merupakan puncak dari sejarah abadi 60 tahun Royal Enfield di rumah spiritualnya, Himalaya. Sebagian besar motor adventure yang berada dalam kategori serupa tidak dapat melintasi pegunungan Himalaya dengan baik lantaran beban motor cukup berat bagi pengendara.

“Berbeda dengan Himalayan, yang memiliki desain ground-up dan dirancang khusus. Motor ini mudah dibawa kemana pun dan akan mendefinisikan ulang adventure di India,” ujar Irvino.

Sementara itu, menurut Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (dealer resmi Royal Enfield di tanah air), Himalayan sangat cocok bagi siapa saja, baik pengendara pemula ataupun yang sudah berpengalaman. Dimana pengendara dapat melakukan berbagai kegiatan hanya dengan satu sepeda motor.

“Ini membuka jalan bila mereka bercita-cita untuk bersepeda motor di jalan tertentu yang belum pernah dilalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka,” kata Ade.

“Ketinggian tempat duduk yang pas, suspensi redam kejut dengan travel panjang serta kemudahan berkendara membuat Himalayan menjadi sepeda motor serba guna dan mumpuni di perkotaan di Indonesia. Kami yakin motor ini akan membuka gerbang bagi pelanggan baru Royal Enfield di Indonesia,” katanya lagi.

Sebagai salah satu motor yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2018, Royal Enfield Himalayan tersedia dalam dua pilihan warna khas, granite dan snow. Motor ini diperkenalkan dengan banderol harga 93 juta rupiah (on the road) dan sudah bisa dipesan di berbagai pameran (termasuk IIMS 2018) serta seluruh dealer Royal Enfield di Jakarta dan Bali. [GP]

SHARE